Biaya Administrasi Kepemilikan Token PIN Mandiri

Biaya Administrasi Kepemilikan Token PIN Mandiri

Diposting pada

Biaya Administrasi Kepemilikan Token PIN Mandiri – Pada zaman milenial saat ini, segala bidang kehidupan dituntut untuk berkembang dengan pesat. Hal ini disebabkan karena berkembangnya teknologi serta meningkatnya tuntutan akan kemudahan serta efisiensi.

Salah satu bidang yang berkembang sangat pesat adalah transaksi pembayaran. Transaksi pembayaran saat ini sudah berbasis internet. Salah satunya adalah token PIN Mandiri. Salah satu layanan yang disediakan oleh Bank Mandiri ini merupakan layanan transaksi pembayaran yang berbasis internet.

Advertisements

Hal ini akan memudahkan Anda karena Anda tidak harus pergi ke ATM atau ke kantor cabang Mandiri untuk melakukan transaksi pembayaran.

Biaya Administrasi Layanan Internet Bank Mandiri

Konsekuensi dari menggunakan layanan Token PIN Mandiri adalah pada setiap transaksinya dikenakan biaya administrasi. Pada setiap transaksi, biaya yang harus dibayar bervariasi. Berikut di bawah ini .

Jenis Transaksi dan biaya Tarif

  • Transfer antar bank melalui RTGS biaya tarif 25.000 rupiah
  • Transfer antar bank melalui kliring biaya tarif 5000 rupiah
  • Pembayaran kartu kredit layanan bank lain tarif 7.500 rupiah
  • Pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan tarif 2.500 rupiah
  • Bayar Tagihan Listrik 3.500 rupiah
  • Bayar Tagihan Gas 2.500 rupiah
  • Bayar modul penerimaan Negara 2.500 rupiah
  • Pengambilan token PIN Mandiri pertama kali 20.000 rupiah
  • Bayar tagihan PAM Kota Bandung 2.000 rupiah
  • Penggantian token karena kesalahan nasabah 100.000 rupiah
  • Transfer online tarif 15.000 rupiah

Biaya Administrasi Kepemilikan Token PIN Mandiri

Selain beberapa transaksi di atas, masih banyak lagi transaksi pembayaran yang dapat dilakukan menggunakan mandiri internet banking. Jika Anda belum terdaftar dalam mandiri internet banking, Anda harus melakukan pendaftaran.

Advertisements

Namun jangan khawatir, langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar sangat mudah dan simpel. Di bawah ini beberapa langkah untuk melakukan pendaftaran Mandiri Internet Banking.

  • Pendaftaran melalui ATM

Anda dapat melakukan pendaftaran mandiri internet banking melalui ATM Mandiri yang terdekat. Pertama, dari menu utama kemudian klik pilihan registrasi e-banking.

Kemudian Anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada untuk membuat  kode akses. Untuk nomor access id, masukan 16 digit dari nomor kartu Mandiri Anda.

Setelah itu, Anda harus segera mengambil Token di cabang Bank Mandiri serta isi formulir penggunaan Token dan ikuti buku petunjuk penggunaan.

  • Pendaftaran melalui kantor cabang Mandiri terdekat

Ternyata tidak hanya melalui ATM saja, Anda juga dapat melakukan pendaftaran melalui kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Langkah-langkah yang akan Anda lakukan sama seperti halnya melakukan pendaftaran lainnya. Pertama, Anda isi formulir aplikasi pendaftaran e-banking yang telah disediakan.

Selanjutnya, pihak Bank Mandiri akan mengirim akses id ke alamat email Anda. Setelah itu ambil kode akses di kantor cabang mandiri terdekat setelah beberapa hari Anda mendaftarkannya.

Demikian beberapa informasi mengenai biaya transaksi pada token PIN Mandiri serta bagaimana cara melakukan pendaftaran. Untuk biaya administrasi saat Anda mendaftarkan diri, berkisar antara 10 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Advertisements

Tinggalkan Balasan