Biaya Tarik Tunai BSM di ATM Mandiri

Biaya Tarik Tunai BSM di ATM Mandiri

Diposting pada

Biaya Tarik Tunai BSM di ATM Mandiri – Tarik tunai BSM selain bisa menggunakan ATM bersama juga bisa menggunakan ATM Mandiri konvensional. BSM atau Bank Syariah Mandiri adalah salah satu bank yang berinduk pada bank Mandiri yang memiliki sistem perbankan syariah.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali masyarakat yang ingin mengelola keuangannya dengan sistem perbankan syariah yang dirasa jauh lebih aman dan lebih syar’i sistemnya.

Advertisements

Terutama bagi mereka yang beragama Islam, keberadaan bank syariah Mandiri sendiri seakan menjawab keresahan mereka akan dampak sistem bank konvensional yang tidak menggunakan sistem yang sesuai syariat agama yang mereka anut.

Beberapa Ketentuan Biaya Tarik Tunai BSM di ATM Mandiri

Biaya Tarik Tunai BSM di ATM Mandiri

Saat ini meski pengguna ATM BSM sudah banyak, namun kenyataannya ATM BSM sendiri masih sangat terbatas jumlahnya. Tentunya hal ini membuat para nasabah yang ingin melakukan tarik tunai BSM merasa kesulitan karena tak kunjung mendapatkan ATM BSM tersebut.

Namun jika Anda berada dalam posisi yang mendesak sebenarnya bisa saja menggunakan layanan ATM Mandiri konvensional dibandingkan menggunakan ATM bersama yang notabene biaya administrasi lumayan tinggi.

Nah kira-kira jika menggunakan fasilitas ATM Mandiri konvensional maka apa saja biaya administrasi yang harus ditanggung dan akan langsung dipotong dari saldo yang dimiliki?

Advertisements

Di bawah ini ada beberapa jenis biaya administrasi yang harus Anda tanggung jika melakukan tarik tunai khusus rekening Bank Syariah Mandiri di ATM Mandiri konvensional.

  • Gratis

Anda tidak akan dipungut biaya administrasi jika hanya melakukan aktivitas tarik tunai dan penggantian PIN ATM BSM milik Anda. Hal tersebut karena bank Mandiri dan BSM masih berada dalam satu naungan manajemen yang sama.

  • Cek saldo

Namun jika Anda ingin melakukan aktivitas cek saldo atau transfer antar rekening BSM atau transfer ke Mandiri akan dikenai biaya sebesar Rp.2000,- per transaksi. Sedangkan jika transfer dilakukan ke rekening bank lainnya maka dikenakan biaya sekitar Rp.6500,- per transaksi.

  • Pembayaran tagihan

Kartu ATM BSM juga bisa difungsikan sebagai alat pembayaran tagihan rutin bulanan. Dan untuk setiap jenis pembayaran akan dikenakan tagihan sebesar Rp.2000,- per transaksi. Jenis tagihan yang bisa dibayarkan seperti misalnya listrik, PDAM, internet, kartu kredit dan TV kabel.

Nah itulah sekilas informasi tentang beberapa jenis biaya administrasi yang harus Anda tanggung jika Anda menggunakan layanan tarik tunai ATM BSM di ATM Mandiri konvensional atau yang lainnya.

Namun jika Anda melakukan tarik tunai di ATM BSM sendiri maka sudah jelas hampir tak ada biaya administrasi yang dibebankan pada nasabah yang bersangkutan.

Demikian sedikit informasi dari kami. Semoga informasi mengenai beberapa biaya administrasi tarik tunai BSM dapat bermanfaat untuk Anda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan