Biaya Transfer ATM Prima ke Bank Lain Berapa

Biaya Transfer ATM Prima ke Bank Lain Berapa? 2018

Diposting pada

Biaya Transfer ATM Prima ke Bank Lain Berapa? – Pada tahun 1991, di Indonesia telah berdiri sebuah jaringan ATM yang didirikan oleh PT. Rintis Sejahtera.

Advertisements

Jaringan ATM tersebut menyediakan layanan komunikasi satelit yang dapat mengirimkan informasi berbasis digital ke seluruh dunia. Dan jaringan ATM tersebut disebut ATM PRIMA.

Dengan adanya dukungan layanan ini, memungkinkan untuk seluruh nasabah bank yang tergabung didalam jaringan ATM PRIMA dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah.

Anda dapat melakukan cek saldo, tarik tunai dan transfer baik antar bank maupun sesama bank. Setiap melakukan transaksi di ATM PRIMA, nasabah akan dikenakan biaya transfer khusus untuk antar bank.

Lantas biaya transfer ATM Prima ke bank lain berapa?

Hingga saat ini ATM PRIMA, telah bekerjasama dengan 57 jenis bank dan didukung ± 110.000 jaringan ATM, serta ± 240.000 jaringan EDC yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga nasabah berbagai jenis bank apapun dapat dengan mudah saling melakukan proses transaksi perbankan.

Biaya Transfer ATM Prima ke Bank Lain Berapa?

Membicarakan tentang transaksi perbankan, tentunya yang paling sering dilakukan nasabah yaitu transfer.

Kegiatan transfer adalah memindahkan sejumlah uang tertentu yang tersimpan sebagai saldo di rekening seorang nasabah, kepada rekening nasabah lainnya (penerima transfer) baik sesama bank ataupun beda bank.

Untuk biaya transfer melalui ATM Prima ke bank lainnya akan dikenakan biaya. Sedangkan untuk biaya tersebut juga tergantung dari kebijakan masing-masing bank.

Biaya transfer antar bank mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 7.500. Sedangkan untuk sesama ATM PRIMA, nasabah tidak akan dikenakan biaya transfer.

Advertisements

Untuk melakukan transfer antar bank, Anda diwajibkan untuk memasukkan kode bank tujuan. Setiap bank yang tergabung didalam jaringan ATM Prima memiliki kode bank masing-masing.

Kode bank dimasukkan beserta nomor rekening bank penerima transfer. Sedangkan untuk sesama bank, Anda cukup memasukkan nomor rekening saja.

Jika Anda masih bingung dan bertanya biaya transfer ATM Prima ke bank lain berapa dan bagaimana cara transfernya, berikut simulasinya. Contoh, jika Anda ingin melakukan transfer dari ATM PRIMA ke BRI, Anda harus memasukkan kode 002 lalu nomor rekening.

Sedangkan untuk biaya transfer sebesar Rp 6.500. Untuk biaya transfer akan langsung di autodebet dari rekening nasabah yang melakukan transfer.

Adanya fasilitas dari ATM Prima, semakin mempermudah proses transfer. Selain itu layanan ini dapat diakses selama 24 jam di seluruh ATM Prima.

Jika dibandingkan melakukan transfer melalui bank, transfer melalui ATM Prima jauh lebih efisien. Karena proses transaksi cepat dan biaya transfer antar bank jauh lebih terjangkau. Baca juga di sini:http://bankku.com/syarat-tabungan-bri-syariah-bebas-biaya-administrasi/

Semoga ulasan diatas dapat menjawab pertanyaan Anda mengenai  biaya transfer ATM Prima ke bank lain berapa? Sebagai tambahan informasi, mengenai biaya transaksi melalui ATM Prima bukan hanya dikenakan untuk Anda yang akan melakukan transfer saja.

Biaya administrasi juga akan dikenakan ketika Anda melakukan pengecekkan saldo serta tarik tunai. Sedangkan untuk besarnya biaya juga tergantung dari kebijakan bank-bank itu sendiri.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *