Buku tabungan BRI Simpedes Hilang, Saya Harus Bagaimana?

Buku tabungan BRI Simpedes Hilang, Saya Harus Bagaimana? 2020

Diposting pada

Buku tabungan BRI Simpedes Hilang, Saya Harus Bagaimana? – Buku tabungan BRI Simpedes merupakan fasilitas yang diberikan oleh pihak bank BRI kepada nasabah Simpedes agar dapat melakukan pengecekan saldo secara berkala dan terperinci.

Selain itu, buku tabungan juga digunakan untuk melakukan setor tunai dan juga untuk mengurus kehilangan ATM Card.

Advertisements

Bisa dikatakan buku tabungan menjadi akses antara nasabah dan bank tersebut. Namun, apa jadinya jika buku tabungan hilang? Kasus sepertinya memang seringkali ditemukan.

Buku tabungan BRI Simpedes Hilang, Saya harus bagaimana? inilah pertanyaan umum bagi nasabah yang mengalami hal tersebut. Lantas bagaimana solusinya? Simak penjelasan dibawah ini.

Buku tabungan BRI Simpedes Hilang, Saya Harus Bagaimana?

Kehilangan buku tabungan merupakan masalah yang fatal. Karena buku tabungan merupakan sesuatu hal yang vital di dunia perbankan. Tanpa adanya buku tabungan kita akan kesulitan melakukan transaksi perbankan.

Menjawab pertanyaan buku tabungan BRI Simpedes hilang, Saya harus bagaimana? Pertama,  untuk mengurus buku tabungan yang hilang, Anda akan diminta menyiapkan beberapa dokumen, seperti surat kehilangan dari pihak kepolisian, KTP asli serta ATM Card. Jika Anda sudah menyiapkan berkas barulah Anda datang ke kantor BRI.

Jika Anda kehilangan buku tabungan segeralah untuk melaporkannya ke pihak bank. Apabila Anda seorang nasabah Simpedes, segeralah ke kantor cabang BRI dimana Anda membuat rekening tersebut.

Advertisements

Karena arsip data diri Anda, hanya terdaftar di kantor cabang sesuai dengan yang tertera pada tabungan tersebut. Meskipun Anda mengunjungi ke kantor pusat BRI di daerah masing-masing, jika Anda tidak membuat rekening disana, maka akan diarahkan ke kantor BRI dimana Anda membuka rekening Simpedes tersebut.

Di kantor BRI tersebut Anda akan dibantu customer service. Anda akan diminta untuk mengisi form secara lengkap. Barulah customer service akan memproses pengaduan Anda atas kehilangan buku tabungan tersebut.

Tidak butuh waktu lama buku tabungan Anda akan diganti dengan buku tabungan yang baru. Biasanya Anda akan dikenakan biaya untuk membuat buku tabungan yang baru sesuai yang ditentukan pihak bank BRI.

Agar Anda tidak menunggu lama sebaiknya untuk mengunjungi kantor BRI lebih awal untuk menghindari antrian yang panjang.

Untuk mengurus buku tabungan yang hilang, memang cukup mudah. Namun, alangkah baiknya jika Anda mampu menjaganya dengan baik.

Selain dapat menghambat aktivitas perbankan Anda, tentunya untuk mengurus tabungan yang hilang akan menyita banyak waktu. Terlebih bagi Anda yang memiliki kesibukan yang padat, mengurus buku tabungan yang hilang dapat menghambat kesibukan Anda.

Sebab untuk mengurus buku tabungan tidak dapat diwakilkan oleh pihak siapapun meskipun kerabat, atau orang tua. Dengan kata lain, si pengurus kehilangan benar-benar pemilik dari rekening tersebut.

Karena bagaimanapun juga pihak bank juga akan melihat keabsahan data diri Anda sebagai nasabah BRI sesuai dengan kartu identitas Anda. Semoga penjelasan diatas mampu menjawab keresahan buku tabungan BRI Simpedes hilang, Saya harus bagaimana?

Advertisements

Tinggalkan Balasan