Cara Aktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir

Cara Aktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir 2018

Diposting pada

Cara Aktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir – Memiliki akun internet banking menjadi satu kemudahan tersendiri bagi nasabah satu bank. Internet banking adalah satu layanan berbasis internet yang dikeluarkan oleh bank tertentu guna memudahkan dan membuat para nasabahnya merasa aman dalam melakukan transaksi.

Advertisements

Dengan internet banking ini, para nasabah ditawarkan dengan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi. Semua transaksi, kecuali penarikan tunai, bisa Anda lakukan dari manapun dan kapanpun.

Misalnya Anda harus segera membayar tagihan telepon, maka Anda tak perlu bingung datang ke kantor pos atau ke bank guna membayarnya. Dengan satu sentuhan jari saja, dan klik, maka segala tagihan Anda terbayar.

Sayangnya, jika Anda lupa dengan kode akses masuk ke akun Anda, maka akun Anda akan otomatis terblokir. Nah, bagaimana kemudian cara aktifkan internet banking BRI yang terblokir?

Cara Aktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir

Berikut cara mudahnya untuk Anda, Memiliki akun internet banking bukannya tanpa masalah. Masalah akan timbul ketika Anda lupa dengan kode akses Anda. Ini adalah masalah yang sering dialami oleh para nasabah yang memiliki akun internet banking. Hal ini terjadi karena nasabah memaksa masuk padahal sudah lupa dengan kode aksesnya.

Hingga 3 kali percobaan masuk, jika Anda masih salah memasukkan kode akses, maka akun Anda akan otomatis terblokir. Untuk itu, Anda harus mengaktifkan kembali akun Anda untuk bisa menikmati kembali layanan dan kemudahan internet banking.

Advertisements

Cara aktifkan internet banking BRI yang terblokir pertama tentu saja Anda harus segera melaporkan permasalahan Anda kepada pihak BRI. Anda bisa melakukan pengaduan dengan menelpon layanan konsumen yang ada. Dengan begitu maka masalah Anda akan segera diproses.

Saat mengadukan permasalahan Anda, pastikan Anda memberitahukan segala keluhan dan kesulitan yang Anda alami kepada layanan konsumen bank BRI.

Setelah mengetahui masalah Anda, pihak BRI akan meminta Anda untuk menyebutkan data pribadi seperti nama lengkap, nomor KTP, nama dan nomor akun serta User ID yang Anda gunakan untuk masuk ke akun internet banking Anda.

Setelah itu, Anda akan diminta menunggu sementara pihak bank mereset akun Anda. Setelah menunggu selama tak lebih dari 3 menit, maka akun Anda sudah direset. Setelah itu, Anda akan diberikan kode akses baru yang harus Anda ingat.

Pastikan Anda mencatatnya agar Anda tidak lupa lagi. Langkah berikutnya, Anda harus datang ke ATM guna mengaktivasi dan registrasi ulang akun internet banking Anda. Setelah itu, akun internet banking Anda siap digunakan kembali.

Bagaimana, mudah bukan cara aktifkan internet banking BRI yang terblokir? Yang perlu Anda ingat adalah segera laporkan kepada pihak bank jika Anda mengalami kesulitan mengakses akun internet banking Anda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *