Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri Sebelum Jatuh Tempo

Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri Sebelum Jatuh Tempo 2018

Diposting pada

Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri Sebelum Jatuh Tempo – Sering sekali orang yang mungkin sudah membuka tabungan rencana dari bank Mandiri ini ingin mencairkan tabungan rencana tersebut sebelum masa jatuh temponya berakhir.

Tentu ada banyak sekali alasan mengapa orang sampai melakukan pencairan sebelum masa jatuh tempo selesai, akan tetapi anda perlu mengetahui dulu apa saja aturan yang diberlakukan oleh bank Mandiri ketika orang ingin melakukan pencairan dana tabungan rencana sebelum masa jatuh tempo berakhir.

Advertisements

Karena dengan demikian anda bisa melakukan beberapa perhitungan yang bisa membantu anda dalam menentukan akan benar-benar mencairkannya ataupun akan menunggu sampai jatuh temponya selesai.

Anda perlu mencari informasi atau menanyakan kepada bank Mandiri langsung mengenai prosedur pencairan sebelum waktu jatuh temponya.

Prosedur Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri Sebelum Jatuh Tempo

Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri Sebelum Jatuh Tempo

Produk tabungan rencana dari bank Mandiri ini sebenarnya merupakan sebuah media pembantu untuk masyarakat tetap bisa mewujudkan perencanaan pengelolaan keuangan yang telah dibuat.

Perencanaan pengelolaan keuangan ini sering kali tidak bisa diwujudkan karena satu dan lain hal. Oleh karena itulah bank Mandiri memberikan produk tabungan rencana yang akan bisa mewujudkan rencana yang telah dibuat.

Jadi pada konsepnya adalah anda akan dipaksa untuk menabung yang sebenarnya sudah menjadi rencana pengelolaan keuangan anda.

Advertisements

Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri Sebelum Jatuh Tempo

Misalnya anda ingin menabung untuk membeli rumah, maka setiap bulan anda akan dipaksa untuk menabung yang mana besaran setorannya bisa anda atur sendiri sesuai dengan kemampuan anda menabung setiap bulannya.

Sebenarnya jatuh tempo itu ditentukan oleh nasabah itu sendiri, akan tetapi terkadang ada juga yang membutuhkan uang sebelum waktu jatuh temponya.

Karena itulah anda perlu untuk mencari cara mencairkan tabungan rencana sebelum waktu jatuh temponya berakhir. Informasi ini diperlukan juga supaya anda bisa mempercepat proses tersebut dengan tidak melakukan beberapa kesalahan, sering sekali proses pencairan menjadi lama karena kesalahan prosedur yang dilakukan oleh nasabah itu sendiri.

Mengetahui prosedur yang benar akan mempercepat proses pencairan yang mana sudah pasti bila seseorang mencairkan dana sebelum masa jatuh tempo dikarenakan alasan yang mendesak dan perlu penyelesaian yang cepat, sehingga anda bisa mencairkan uang tersebut.

Ada beberapa prosedur yang harus dilakukan apabila ingin mencairkan dana tabungan sebelum masa jatuh temponya berakhir. Yang pertama adalah menyiapkan sertifikat tabungan rencana dan kemudian mendatangi kantor bank Mandiri.

Setelah itu anda menyerahkan sertifikat tabungan rencana tersebut dengan kartu identitas dan melakukan pencairan dana tabungan rencana dari bank Mandiri tersebut, akan tetapi biasanya akan disertai beberapa biaya penalti tentunya.

Biaya penalti yang harus dibayar adalah sekitar 150 ribu rupiah dan biaya penutupan 5000 rupiah dan pencairan langsung menuju rekening milik nasabah tersebut. Begitulah cara mencairkan tabungan rencana sebelum jatuh tempo.

Advertisements

Tinggalkan Balasan