Cara Aktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir 2018

Diposting pada

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir – Untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi banyak bank yang kemudian menyediakan layanan yang berbasis internet. Seperti salah satunya adalah layanan internet banking yang akhir-akhir ini banyak digemari nasabah. Mudah, aman dan nyaman menjadi alasan para nasabah suka menggunakan layanan internet banking ini.

Advertisements

Dengan internet banking ini, Anda sebagai nasabah tak perlu pergi ke bank atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) jika ingin melakukan transaksi. Anda cukup duduk nyaman dan gerakkan jari Anda sambil menunggu transaksi Anda diproses.

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir

Selain itu, transfer uang, membayar tagihan bulanan, isi ulang pulsa dan uang elektronik bisa Anda lakukan sambil berbaring ataupun mendengarkan musik kegemaran Anda. Sayangnya, akun internet banking akan mudah terblokir ketika Anda lupa dengan kata sandi dan username Anda. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Internet Banking BRI yang terblokir? Berikut ulasannya.

Ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkan internet banking Anda terblokir. Pertama karena Anda lupa kode akses ke dalam akun internet banking Anda. Masalah ini adalah penyebab paling banyak nasabah mengalami pemblokiran terhadap akunnya.

Yang paling sering terjadi adalah ketika Anda lupa kode akses atau password akun, Anda memaksa dengan memasukkan kombinasi password yang Anda ingat. Namun ini justru kesalahan fatal, karena percobaan berkali-kali yang Anda lakukan justru membuat server mengidentifikasi pengguna asing pada akun Anda.

Advertisements

Karena itulah, jangan melakukan hal tersebut. Lebih baik Anda mengingat lagi kode akses Anda, jika Anda benar-benar tidak bisa mengingat, Anda bisa melakukan cara yang kedua.

Cara mengaktifkan internet banking BRI yang terblokir kedua adalah dengan menghubungi costumer service BRI. Ketika akun Anda sudah diblokir karena salah memasukkan kode akses akun sebanyak tiga kali, maka segeralah menghubungi costumer service BRI.

Hal ini juga berlaku ketika Anda tidak merasa memasukkan kode akses yang salah, tapi akun Anda sudah diblokir. Hal ini mengindikasikan ada pihak lain yang mencoba masuk ke dalam akun Anda. Dengan segera melaporkan permasalahan Anda kepada pihak BRI, maka pihak bank akan segera melakukan tindakan pencegahan dan pemulihan akun.

Untuk memulihkan akun ini, Anda akan diminta menjawab beberapa pertanyaan perihal data diri dan data akun Anda. Dengan begitu, pihak BRI juga yakin bahwa yang membuat laporan adalah pemilik akun sendiri.

Nah, demikian tadi tips singkat tentang cara mengaktifkan Internet Banking BRI yang terblokir dan mencegah penyusup di akun Anda. Bersikaplah tanggap terhadap segala permasalahan yang Anda alami dalam mengelola akun internet banking.

Dengan bersikap tanggap, Anda akan terhindar dari penipuan dan pencurian akun yang kini sedang marak. Bertransaksi dengan internet banking memang aman dan mudah asal Anda selalu siaga dan waspada.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *