Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Kembali Internet Banking BRI Yang Terblokir 2020

Diposting pada

Cara Mengaktifkan Kembali Internet Banking BRI Yang Terblokir –¬†Perkembangan layanan perbankan di Indonesia bisa dibilang cukup pesat. Terbukti dengan banyaknya layanan yang berbasis internet yang memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi. ¬†Salah satu layanan yang saat ini cukup banyak diminati adalah internet banking.

Bank BRI merupakan salah satu lembaga perbankan yang juga menyediakan layanan internet banking. Namun, sayangnya beberapa nasabah sering mengalami masalah atau kendala saat mengoperasikan layanan internet banking.

Advertisements

Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh para nasabah adalah akun terblokir. Lantas bagaimana cara mengaktifkan kembali internet banking BRI yang terblokir? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda coba.

Salah satu keunggulannya penggunaan layanan internet banking adalah nasabah tak perlu repot-repot datang ke Bank untuk melakukan transaksi. Namun kekurangannya, terkadang Anda suka mengalami masalah akun terblokir. Nah berikut ada beberapa cara mengaktifkan kembali internet banking BRI yang terblokir.

Advertisements

Cara Mengaktifkan Kembali Internet Banking BRI yang Terblokir 

 

  1. Hubungi customer service Bank BRI dan laporkan kendala yang Anda alami. Ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan internet banking Anda terblokir. Yang pertama mungkin karena Anda login dengan username atau kata sandi yang salah sebanyak beberapa kali. Jika kesalahan login mencapai 3 atau 5 kali, maka internet banking Anda akan otomatis terblokir. Yang kedua karena ada pihak yang mencoba masuk ke internet banking Anda. Dengan melaporkan masalah ke customer service, maka pihak BRI akan dengan segera memblokir akun Anda.
  2. Setelah melaporkan ke pihak BRI, Anda akan diminta untuk memberikan keterangan seerti data diri lengkap, nomor rekening lengkap dan kode kesalahan yang muncul pada layar internet banking Anda. Setelah itu pihak bank akan meminta user ID internet banking Anda. Selanjutnya, pihak BRI akan mereset internet banking Anda dalam waktu kurang dari 3 menit.
  3. Setelah dilakukan reset ulang, Anda harus datang ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI terdekat untuk melakukan registrasi ulang. Lakukan registrasi ulang pada menu internet banking BRI. Pastikan Anda mengingat selalu password dan username internet banking Anda. kalau perlu catat password dan username Anda agar jika Anda lupa bisa mengecek ulang dan akun Anda tidak terblokir lagi.

Demikian beberapa cara mengaktifkan kembali internet banking BRI yang terblokir. Ketika Anda mengalami masalah login untuk akun internet banking BRI Anda, usahakan Anda segera tanggap mengatasinya. Anda bisa melaporkan langsung ke pihak costumer service BRI agar pihak bank bisa segera menindak lanjuti permasalahan Anda.

Selain itu, kebijakan sebagai nasabah juga diperlukan dalam menggunakan internet banking ini. Kemudahan yang ditawarkan memang terkadang membuat para nasabah lengah. Kebijakan Anda untuk selalu menjaga kerahasiaan data internet banking dan juga mengingat password Anda sangat penting, agar Anda tidak lagi terkena masalah pemblokiran.

Advertisements

Tinggalkan Balasan