Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambarnya

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambarnya 2020

Diposting pada

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambarnya –¬†Di era globalisasi ini, zaman sudah semakin maju. ATM hadir untuk¬† mempermudah hidup Anda. Dahulu, sebelum ada bank seperti sekarang ini, orang harus berhati-hati saat menyimpan uang.

Kini, uang bisa diambil kapan saja lewat ATM. Berikut ini adalah cara mengambil uang di ATM beserta gambar. Perhatikan baik-baik agar tidak terjadi kekeliruan. Kekeliruan yang terjadi bisa mengakibatkan kartu Anda terblokir.

Advertisements

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambarnya

1. Siapkan Kartu ATM BRI

Bagi Anda pemula yang sudah memiliki rekening di BRI, pastikan Anda sudah memiliki ATM. Sebab memiliki rekening saja tidak cukup. Anda perlu memiliki kartu ATM yang bisa digunakan untuk mengambil uang maupun membayar beberapa transaksi.

Kartu BRI ini memiliki logo Bro dengan lambangnya. Jika lupa membawa kartu ini, uang di ATM tak bisa diambil. Agar tak kelupaan, letakkan selalu di tempat yang mudah dijangkau dan tersembunyi seperti dompet Anda.

2. Masukkan Kartu dan Ikuti Instruksi

Cara tarik tunai di ATM dimulai dengan memasukkan kartu ATM kedalam mesin ATM. Ingat, jangan sampai terbalik saat memasukkan kartu ini karena ia takkan bisa masuk. Posisi yang benar adalah logo dan tulisan BRI terletak di sebelah kanan dan menghadap ke atas.

Advertisements

Selanjutnya, jika kartu berhasil masuk, pilih bahasa yang diinginkan. Ada 2 pilihan yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris. Setelah masuk, Anda akan diminta mengisi nomor pin.

Untuk kode pin ini, ingatlah baik-baik seperti yang didaftarkan saat pertama kali membuat ATM. Kemudian, pilih Penarikan Tunai jika Anda menggunakan Bahasa Indonesia.

Selanjutnya akan ada jumlah nominal yang bisa dipilih misalnya 100, 200, atau 300 ribu. Cara mengambil uang di ATM beserta gambar tak sesulit yang dibayangkan. Jika nominal yang terlihat di layar bukanlah nominal yang diinginkan, pilih Transaksi Lainnya. Lalu masukkan jumlah nominal yang akan diambil.

3. Ambil Uang dan Kartu ATM

Setelah uang didapatkan, akan ada pilihan apakah Anda akan melakukan transaksi lainnya atau tidak. Jika tidak, maka klik menu Tidak dan Anda akan kembali ke menu semua.

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengambil kartu ATM. Pastikan untuk selalu mengambil kartu ATM kembali setelah melakukan transaksi tarik tunai.

Bagi pemula, Anda tak perlu ragu lagi ketika akan mengambil uang di ATM. Pastikan saja untuk mengikuti langkah-langkah di atas secara runtut. Cara mengambil uang di ATM beserta gambar tidak sesulit yang dibayangkan, bukan?

Perlu diketahui, hafalkan pin ATM Anda karena jika sampai salah sebanyak 3 kali, kartu ATM akan terblokir dan satu-satunya jalan adalah datang ke Bank BRI terdekat. Inilah beberapa langkah mudah ketika Anda akan mengambil uang di ATM. Cukup mudah dipahami, bukan?

Advertisements

Tinggalkan Balasan