Cara Menggunakan ATM BRI Simpedes 2020

Diposting pada

Cara Menggunakan ATM BRI Simpedes – Sebagian besar orang yang telah bekerja umumnya memiliki ATM. Maraknya penggunaan kartu ATM ini dikarenakan ia memiliki banyak kelebihan. Selain bisa digunakan untuk mengambil di mesin ATM terdekat, kartu kecil ini juga bisa Anda gunakan untuk membayar berbagai  transaksi seperti di restoran atau salon.

Meskipun sudah banyak yang memilikinya, namun ada yang belum memahami cara menggunakan ATM BRI Simpedes. Berikut ini adalah beberapa langkah cara memakai ATM dengan benar.

Advertisements

Cara Menggunakan ATM BRI Simpedes

1. Masukkan ATM

Pertama, masukkan kartu ATM ke mesin ATM yang telah disediakan. Posisikan kartu tersebut sesuai petunjuk yang tersedia. Ingat, jangan sampai terbalik. Di bagian kanan mesin, biasanya ada petunjuk berupa gambar posisi yang benar atau cara meletakkan ATM yang baik.

2. Pilih Bahasa yang Diinginkan

Langkah kedua,pilih bahasa yang diinginkan. Sebagian besar orang memilih Bahasa Indonesia karena sudah terbiasa dengan istilah perbankan yang tertera di layar. Memilih Bahasa Inggris pun tak jadi masalah asalkan Anda memang memahami istilah bank dalam asing tersebut.

3. Isikan PIN

Cara menggunakan ATM BRI Simpedes yang selanjutnya adalah memasukkan PIN atau kode keamanan yang benar. Ketika mendaftarkan rekening dan ATM di BRI, Anda diminta mengisikan kode rahasia tahu password. Gunakan password ini dan pastikan tidak salah.

Advertisements

Jika Anda telah salah memasukkan kode ini 3 kali, kartu ATM Anda beresiko terblokir. Untuk mengantisipasinya, ingat baik-baik password Anda dan berhentilah jika telah salah memasukkan password sebanyak 2 kali.

4. Pilih Transaksi

Apabila PIN benar, Anda akan menuju halaman utama. Di sini ada banyak pilihan transaksi mulai dari Transfer, Tarik Tunai, Info, hingga Pembayaran. Untuk mengambil uang, ada 2 pilihan yang bisa diambil yaitu mengambil sesuai dengan nominal yang ditawarkan atau menulis sendiri nominal yang akan diambil. Saat mengambil uang, lihat kembali mesin ATM.

Sebab nominal satuannya tidaklah sama. Ada yang berupa pecahan uang Rp.20.000, 50.000, dan 100.000. Sebagai informasi, telitilah menulis nominal angka secara manual, sebab kelebihan 0 satu saja bisa fatal karena jumlah uang yang diambil jadi jauh lebih banyak. Jika ingin transfer, bawa nomor rekening yang akan ditransfer dan telitilah. Keliru satu nomor saja tak akan terkirim.

5. Ambil Kartu

Langkah terakhir adalah mengeluarkan ATM. Jika dirasa sudah cukup melakukan transaksi, segera pencet tombol Keluar dan tarik kartu ATM. Jangan sampai tertinggal di mesin ATM karena beresiko disalahgunakan oleh orang yang kurang bertanggung jawab.

Cara menggunakan ATM BRI Simpedes – ini sebenarnya tidak susah. Hanya saja diperlukan ketelitian dan latihan yang cukup sering agar terbiasa dengan trik rahasia ini. Semakin sering melakukan transaksi ini via ATM, semakin tinggi pula jam terbang Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan