Cara Buka Internet Banking BRI yang Terblokir

Cara Menggunakan BRI Internal Token 2018

Diposting pada

Cara Menggunakan BRI Internal Token – Sebelum membahas mengenai cara menggunakan bri internal token, sudah sepatutnya Anda mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan mToken. Perlu diketahui bahwa mToken adalah keamanan tambahan yang sangat diperlukan dalam setiap aktivitas transaksi perbankan yang dilakukan oleh nasabah baik melakukan transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, mToken nantinya akan langsung dikirim ke nomor handphone yang Anda daftarkan di internet banking sesudah pengguna melakukan permintaan mToken. Satu mToken hanya bisa dipakai untuk satu kali transaksi keuangan.

Advertisements

Pada dasarnya, mToken ini adalah eleman yang dipakai untuk membuktikan bahwa Anda merupakan pengguna akun internet banking yang sebenarnya (sah). Pihak BRI akan mengirimkan mToken berupa kombinasi angka unik.

Sekedar informasi, mToken yang sudah didapatkan bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi selama 12 jam maksimal 5 mToken.

Lebih dari waktu yang ditentukan, maka angka (mToken) yang dikirim tidak akan bisa lagi dipakai (expired). Ada beberapa poin yang harus Anda pahami terkait dengan cara menggunakan bri internal token, berikut adalah diantaranya.

Advertisements

Cara Menggunakan BRI Internal Token

  1. Untuk bisa menggunakan internet banking, nasabah harus melakukan registrasi serta mengaktivasi mToken di kantor cabang BRI. Jika tidak melakukan registrasi, maka internet banking Anda tidak akan bisa dipakai.
  2. Saat nasabah ingin melakukan transaksi dan mengirim permintaan mToken, maka secara otomatis mToken akan dikirimkan ke no telepon yang Anda daftarkan melalui SMS.
  3. Setiap kali melakukan permintaan mToken, user akan memperoleh 5 mToken yang dikirimkan melalui SMS. Masing-masing mToken hanya bisa dipakai untuk sekali aktivitas transaksi. mToken ini berlaku sesuai dengan waktu yang tercantum di dalam SMS Stok mToken. Jika sudah melebihi waktu yang sudah ditentukan, maka mToken sudah tidak bisa lagi dipakai.
  4. Saat Anda melakukan permintaan lagi terkait dengan nomor mToken, maka angka mToken yang sudah dikirim sebelumnya akan tidak akan bisa digunakan alias hangus. Apabila Anda tiga kali salah memasukkan kombinasi mToken maka secara otomatis, user ID Anda akan langsung terblokir. Untuk bisa mengaktifkannya kembali, Anda harus menghubungi pihak Call Center BRI.
  5. Jika Anda hendak mengganti nomor ponsel untuk pengiriman mToken, maka langkah yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak Call Center BRI agar menghapus nomor handphone yang sudah terdaftar. Selanjutnya, barulah Anda melakukan registrasi mToken kembali melalui kantor cabang BRI terdekat.

Perlu diingat bahwa satu nomor handphone hanya dapat dipakai untuk satu ID pengguna atau User ID. Jadi, daftarkanlah nomor ponsel yang memang Anda pakai untuk kegiatan bertransaksi menggunakan Internet Banking. Untuk mendapatkan mToken BRI, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Selain cara menggunakan bri internal token ini sangat mudah, biaya yang harus Anda keluarkan untuk pengiriman mToken BRI juga cukup murah. Karena Anda hanya perlu membayar tarif biaya SMS dari pulsa nomor handphone  yang bersangkutan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan