Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri

Diposting pada

Menghabiskan Saldo ATM Mandiri – Uang tunai saat ini semakin mudah disimpan dan Anda tidak perlu menyimpan uang dalam dompet. Dulu sebelum ada kartu dan mesin ATM, masyarakat mengantongi atau menyimpan uang tunai mereka dalam dompet.

Hal ini tentunya selain merasa kurang aman, juga ribet dalam penghitungan. Semua bank memiliki kebijakan pada fitur ATM mereka. Bagi pengguna Mandiri, saldo ATM Mandiri minimal 50.000. Artinya, Anda harus menyisakan saldo minimal 50.000 pada ATM Anda. Lalu, bagaimana caranya Anda untuk menghabiskan saldo ATM Anda?

Advertisements

Sebagaimana kebijakan setiap bank, Bank Mandiri memberi kebijakan kepada seluruh nasabahnya yang menggunakan fitur ATM. Saldo minimum untuk ATM adalah 50.000. Terkadang, kebijakan seperti ini mengganggu nasabah yang saldonya limit namun butuh untuk penarikan tunai.

Bila saldo ATM Mandiri sebesar Rp.50.000, maka secara otomatis saldo minimal agar bisa tarik tunai adalah Rp.100.000. Hal ini karena nominal uang yang dapat ditarik di mesin ATM hanya uang lembaran 50.000 dan 100.000 saja.

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri

Untuk bisa menghabiskan saldo ATM, Anda bisa menghubungi teller dan kemudian mengambilnya secara manual. Namun, bila Anda mengosongkan saldo Anda, maka rekening Anda akan hangus apabila bulan berikutnya belum Anda isi kembali.

Advertisements

Saldo untuk buku tabungan minimal Rp.25.000. Jadi, setelah Anda menarik semua saldo Anda, Anda bisa mengisi kembali dengan saldo minimal Rp.25.000. penarikan saldo lewat teller dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.5.000 saja.

Secara otomatis, ATM akan menolak untuk melakukan penarikan tunai apabila saldo ATM Mandiri Anda kurang dari 50.000. Mesin ATM akan mengeluarkan dialog informasi bahwa saldo ATM Anda tidak cukup.

Nah, apabila Anda ingin menghabiskan saldo ATM Anda karena sesuatu hal, jalan paling mudah adalah dengan mengunjungi teller bank. Anda bisa mengutarakan keinginan Anda untuk mengosongkan saldo ATM kartu Mandiri Anda.

Keuntungan Menggunakan ATM

Bagi Anda yang belum memahami tentang keuntungan menggunakan kartu ATM dalam hal kegiatan perbankan antara lain :

  1. Tidak perlu membawa uang kas

Maksudnya, Anda tetap diharuskan untuk membawa uang kas bila ada keperluan mendadak misal untuk bayar parkir manual.

Namun, Anda tidak perlu membawa uang dengan nominal yang besar. Anda cukup menggesek kartu ATM Anda ketika akan melakukan pembayaran dengan jumlah tagihan yang besar.

  1. Dapat ditarik kapan pun dan di mana pun

Sebelum memiliki kartu ATM, Anda harus ambil ke teller bank untuk pengambilan tabungan. Namun dengan mesin ATM dan kartu ATM, Anda bisa menarik kapan pun dan di mana pun yang ada mesin ATM.

  1. Tidak ribet

Anda yang tipe orang simpel, penggunaan kartu ATM sangat dianjurkan. Hal ini karena kartu ATM itu multifungsi, dapat untuk pembayaran, dapat tarik tunai dan juga transfer ke sesama maupun bank lain.

Advertisements

Tinggalkan Balasan