Cara Menghilangkan Membership Fee Kartu Kredit Mandiri

Cara Menghilangkan Membership Fee Kartu Kredit Mandiri

Diposting pada

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit Mandiri pasti ada membership fee tiap tahunnya. Jika Anda merasa kesal karena adanya tagihan membership fee maka sekarang Anda tidak perlu khawatir tagihan kartu kredit Anda banyak karena ada cara menghilangkan membership fee.

Dengan adanya cara ini maka bagi Anda yang memiliki kartu kredit Mandiri dapat mengurangi tagihan kartu kredit Anda dengan menghilangkan membership fee tersebut.

Advertisements

Alasan sebagian orang menggunakan kartu kredit  karena simpel tetapi dibalik itu semua Anda harus membayar tagihan yang membengkak karena adanya membership fee. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iuran tahunan kartu kredit yaitu dengan cara lunak dan cara keras.

Cara Menghilangkan Membership Fee Kartu Kredit Mandiri

Cara Menghilangkan Membership Fee Kartu Kredit Mandiri

Maksud dari cara lunak yaitu jika Anda selalu membayar tagihan tepat waktu. Selain itu juga dapat menggunakan kartu kredit yang sesuai dengan limit kartu kredit Anda.

Menghapus iuran kartu kredit secara keras maksudnya yaitu bilang ke pihak bank jika iuran tidak dihapuskan maka kartu kredit Anda akan ditutup.

Dengan cara seperti itu maka pihak bank akan mempertimbangkan karena sebagian besar bank lebih memilih kehilangan fee dari iuran tahunan daripada kehilangan salah satu nasabahnya.

Cara menghilangkan membership fee jika Anda telah memenuhi semua persyaratan yang diberikan oleh bank akan dijelaskan lengkap di bawah ini.

Tips Terhindar Dari Iuran Tahunan

Bagi Anda yang menginginkan untuk tetap menggunakan kartu kredit tetapi tidak menginginkan adanya iuran tahunan maka tips di bawah ini dapat membantu Anda agar terhindar dari iuran tahunan yaitu :

  • Anda harus memilih kartu kredit yang tidak memiliki membership fee atau iuran tahunan

Ini merupakan salah satu cara agar Anda terhindar dari tagihan iuran tahunan kartu kredit. Beberapa bank di Indonesia tidak memiliki kartu kredit dengan iuran tahunan.

Dengan adanya kemudahan ini diharapkan nasabah akan tertarik dengan program kartu kredit yang disediakan oleh bank tersebut. Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang memiliki iuran tahunan pada kartu kreditnya.

  • Menghubungi customer service dari bank tersebut

Tujuan Anda menghubungi customer service bank tersebut yaitu untuk menghapus iuran tahunan. Bank akan mengecek hitory kartu kredit Anda sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda mencabut iuran tahunan untuk kartu kredit Anda.

Bank akan membuatkan laporan untuk pengajuan penghapusan iuran tahunan. Ada beberapa persyaratan yang diberikan bank sebelum tagihan iuran Anda dicabut oleh bank.

  •  Tukarkan point rewards

Hampir semua bank akan memberikan solusi jika Anda ingin menghapus iuran tahunan dari kartu kredit Anda yaitu dengan cara menukar point rewards dengan jumlah tertentu. Sebelum Anda melakukannya, Anda harus mengecek point rewards Anda.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan membership fee, semoga bermanfaat.

Advertisements

Ribetnya Kartu Kredit Mandiri Hypermart dan 14000

Anda mempunyai kartu kredit Mandiri Hypermart? Bagi Anda yang merasa terbebani dengan persyaratan saat melakukan transaksi menggunakan kartu kredit Hypermart harus menghubungi 14000.

Untuk menghubungi customer service di nomor 14000 susah perlu 3 hingga 5 kali telepon agar nomor telepon Anda tersambung dengan customer service bank Mandiri.

Kartu kredit Hypermart Mandiri dinilai lebih ribet oleh nasabah daripada kartu kredit lainnya. Transaksi kartu kredit selalu gagal pada saat hari libur karena jam kerja bank menyesuaikan hari libur nasional.

Pada hari Sabtu dan minggu sebagian bank juga ada yang tutup dan buka hanya setengah hari pada hari Sabtu, maka transaksi kartu kredit Anda akan gagal. Ada banyak faktor yang dapat membuat transaksi menjadi gagal.

Sebagian besar nasabah tertarik untuk membuat kartu kredit karena pihak bank memberikan promo yang menggiurkan dan kemudahan dalam bertransaksi. Pada saat Anda akan melakukan aktivasi kartu kredit, pastikan jika Anda melakukannya pada jam kerja bank.

Sebagian nasabah mengeluhkan dengan proses penutupan kartu kredit karena prosesnya yang berbelit-belit. Kartu kredit bank Mandiri cukup beragam dan kartu kredit Mandiri Hypermart kurang lebih hampir sama dengan kartu kredit Carrefour Mega.

Tips Menggunakan Kartu Kredit Dengan Aman

  • Menjaga kerahasiaan data Anda

Kartu kredit Anda tidak boleh dipindah tangankan ke orang lain dan jangan meninggalkan kartu kredit Anda di mana pun Anda berada karena akan berisiko kartu tersebut tidak digunakan dengan baik oleh orang tersebut. menjaga kerahasiaan pin Anda agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak baik.

Anda jangan pernah memberikan informasi apa pun mengenai data diri Anda kepada orang lain. Kartu kredit Anda jangan diberikan kepada orang lain karena bank Mandiri akan memberikan hadiah dan tagihan kartu kredit hanya kepada pemilik asli kartu kredit tersebut.

  • Pastikan merchant yang ditawarkan adalah asli dari pihak bank

Jika Anda akan mendapatkan merchant melalui telepon ataupun surat elektronik lainnya, Anda harus memastikan bahwa merchant yang ditawarkan adalah dari pihak bank langsung.

Anda juga harus memastikan produk barang dan jasa yang ditawarkan sebelum Anda memberikan nomor kartu kredit Anda kepada orang tersebut.

Jangan sampai kartu kredit Anda disalahgunakan oleh orang lain. Jika penawaran merchant akan didatangkan ke alamat rumah atau kantor Anda sebaiknya Anda harus memastikan kebenaran dari penawaran merchant tersebut dengan menghubungi customer service.

  • Kartu kredit Anda hilang atau dicuri

Apabila kartu kredit Anda hilang atau dicuri Anda harus segera menghubungi bank agar kartu Anda segera di blokir oleh bank. Pemblokiran dilakukan agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Demikian artikel mengenai kartu kredit Mandiri Hypermart, semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan