Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri

Diposting pada

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri – Bunga deposito bank merupakan hal yang paling disukai oleh masyarakat di Indonesia ini, karena tanpa melakukan apapun bisa mendapatkan uang yang cukup besar.

Deposit itu sendiri sebenarnya merupakan sebuah  tabungan atau simpanan dana yang merupakan salah satu bentuk investasi yang mana investasi tersebut dilakukan melalui bank.

Advertisements

Deposito merupakan sebuah investasi yang mungkin cukup menjanjikan selama memiliki dana yang sangat besar untuk dimasukkan ke dalam saldo deposito.

Cukup banyak orang yang tidak perlu melakukan apapun sudah bisa mendapatkan uang dari deposito tersebut, karena bunga yang didapat dari deposito itu sebenarnya cukup besar dan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap bulannya bila saldo deposito nya besar.

Bunga Deposito Bank Mandiri Saat Ini

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri

 

Investasi merupakan sebuah cara yang cukup baik dan menguntungkan untuk bisa mendapatkan uang. Investasi sendiri sebenarnya terdiri dari beberapa jenis yang bisa dipilih berdasarkan kesenangan dan juga minat.

Investasi pada masa sekarang ini bisa dalam bentuk apapun seperti misalnya tanah, rumah, emas, dan juga deposito. Ada juga yang berinvestasi dengan mengikuti asuransi, dan juga masih banyak lagi jalan yang lainnya.

Advertisements

Akan tetapi memang benar bahwa dari beberapa jalur investasi itu memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing, jadi sebaiknya sesuaikan dengan kondisi anda saat ini untuk menentukan akan melakukan investasi dalam bentuk apa.

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri

Pertimbangkan dengan baik supaya hasil dari investasi bisa menjadi lebih maksimal. Apabila anda memiliki dana yang relatif besar, maka sebaiknya masukan saja ke deposito.

Karena deposito itu memiliki bunga deposito bank yang cukup besar dan relatif lebih aman dan lancar dibandingkan dengan investasi yang lainnya.

Bila investasi dalam jumlah besar dalam bentuk deposito, maka setiap bulannya anda akan mendapatkan bunga dari deposito tersebut.

Apabila anda memiliki dana yang cukup besar, maka kemungkinan anda akan mendapatkan uang setiap bulannya layaknya anda sedang bekerja.

Memang berinvestasi melalui deposito itu cukup menjanjikan dan relatif lebih mudah mendapatkan uang, akan tetapi memang perlu dana yang besar apabila tidak maka tidak akan terasa manfaat dari investasi deposito ini.

Untuk bunga yang diterapkan untuk deposito ini masing-masing bank berbeda, karena itulah perlu juga membandingkan antara bank yang satu dengan lainnya.

Untuk deposito di bank Mandiri bunganya cukup beragam mulai dari 4% sampai 4,75% per tahunnya tergantung dari tenor dan jumlah deposito nya.

Yang untuk di bawah 100 juta saja mendapatkan bunga 4,75 untuk tenor 3 bulan. Bunga yang tertulis adalah per tahun, namun diberikan setiap bulan.

Jadi hitung bunga untuk satu tahun terlebih dahulu kemudian dibagi 12 untuk menjadi per bulan. Demikianlah cara menghitung bunga deposito bank setiap bulannya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan