Cara Pinjam Uang Di Bank Bri Jaminan BPKB Motor

Cara Pinjam Uang Di Bank Bri Jaminan BPKB Motor 2018

Diposting pada

Cara Pinjam Uang Di Bank Bri Jaminan BPKB Motor – Bagi masyarakat yang memerlukan dana besar dalam waktu yang relative cepat biasanya akan menggunakan cara pinjam uang di bank jaminan bpkb motor atau yang biasa disebut gadai bpkb. Bank bri sebagai salah satu bank terbesar  yang ada di indonesia juga mempunyai jenis layanan tersebut.

Advertisements

Cara Pinjam Uang Di Bank Bri Jaminan BPKB Motor

Bri sering menjadi pilihan untuk melakukan bpkb selain karena persyaratannya yang cukup mudah juga karena suku bunga yang terbilang rendah jika dibanding dengan jenis bank lainnya.  Apa sajakah persyaratan dalam gadai bpkb motor di bank bri? Berikut ulasannya

Persyaratan Pengajuan Peminjaman Uang di Bank BRI Jaminan BPKB Motor

Bank bri merupakan salah satu bank yang telah dipercayai pemerintah dalam hal peminjaman modal usaha bagi rakyat indonesia atau yang disebut kredit usaha rakyat (KUR). Dalam program KUR ini tentunya harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sesuai dengan KUR selain itu dana yang dipinjam memang diharuskan sebagai modal pengembangan usaha.

Oleh karena bagi anda yang ingin meminjam uang di bank tapi akan digunakan untuk kebutuhan lain yang mendesak seperti memperbaiki rumah, biaya pendidikan atau lainnya maka tidak bisa menggunakan program KUR. Baca juga di sini:http://bankku.com/tabel-angsuran-kur-ritel-bri-2017/

Advertisements

Salah satu cara alternatif yang cepat untuk meminjam uang di bank yaitu dengan memberikan jaminan berupa bpkb sepeda motor. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi bagi anda yang ingin melakukan pinjaman uang di bank bri dengan cara gadai bpkb motor.

Cara Pinjam Uang Di Bank Bri Jaminan BPKB Motor

  1. Pihak pemohon merupakan WNI dan tinggal di wilayah kerja bank bri
  2. Minimal telah berusia 21 tahun dan mempunyai rekening bank bri yang masih aktif
  3. Mendatangi secara langsung kantor-kantor cabang bank BRI di area anda dengan membawa berkas yang diperlukan diantaranya yaitu sebagai berikut
  4. Fc ktp
  5. Fc kk
  6. Foto terbaru setengah badan
  7. Slip gaji
  8. Surat kendaraan berupa bpkb
  9. Dan dokumen pendukung lainnya seperti materai 6000
  10. Isi formulir kredit kendaraan bermotor (KBB)

Jika formulir telah terisi dengan benar dan berkas-berkas pendukung telah anda berikan selanjutnya anda diharuskan memilih waktu pelunasan dalam hitungan bulan dengan waktu paling lama yaitu hingga 48 bulan.

Setelah itu anda tinggal menunggu realisasi pencairan dana dari pihak bank bri yang biasanya memakan waktu sekitar 3 hingga 14 hari semenjak hari pengajuan. Lamanya pencairan ini tergantung dari jumlah pengajuan kredit yang masuk, semakin sedikit pengajuan yang masuk maka akan semakin cepat terealisasi begitu pula sebaliknya.

Namun sebelum pihak menyetujui pengajuan KBB yang anda ajukan pihak bank anda melihat terlebih dahulu kondisi kendaraan anda dan menaksir harga sekaligus menentukan apakah besar dana yang anda butuhkan sesuai dengan kondisi motor. Selain kualitas dan kondisi motor, tahun keluaran motor pun juga ikut diperhitungkan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *