Cara Setor Tunai BRI Lewat Teller Panduan Pemula

Cara Setor Tunai BRI Lewat Teller Panduan Pemula 2018

Diposting pada

Cara Setor Tunai BRI Lewat Teller Panduan Pemula – Bank BRI memang selalu memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepada para nasabahnya. Keterbukaan dan kemudahan dalam mengakses informasi juga sangat diutamakan.

Advertisements

Hal ini sebagai wujud pelayanan terbaik kepada para nasabahnya, baik nasabah lama maupun yang pemula. Berkaitan dengan penyetoran uang tunai lewat teller sebenarnya merupakan layanan yang umum dilakukan oleh pihak bank.

Cara Setor Tunai BRI Lewat Teller Panduan Pemula

Namun kadangkala banyak nasabah, terutama yang pemula yang kurang paham terkait hal tersebut. Berikut ini merupakan tata cara setor tunai BRI lewat teller panduan pemula.

Bagaimana Cara Setor Tunai BRI Lewat Teller Panduan Pemula?

Nah, berkaitan dengan prosedur atau tata cara penyetoran uang tunai, dari pihak bank memang sudah memberikan panduan kepada para nasabahnya. Mungkin bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan penyetoran uang tunai sudah memahami alurnya.

Namun, tentu akan menjadi pengetahuan baru bagi Anda yang baru menjadi nasabah Bank BRI. Tapi tidak perlu khawatir, sebab prosedurnya cukup mudah dan praktis. Langsung saja, beginilah cara setor tunai BRI lewat teller panduan pemula yang harus Anda pahami.

  1. Datang ke Bank BRI terdekat

Untuk melakukan penyetoran uang tunai, Anda harus datang langsung ke Bank. Carilah unit kerja Bank BRI yang berada di lingkup wilayah Anda . Saat ini telah ada kurang lebih 9.500 unit kerja yang tersebar di kota-kota Indonesia. Jadi Anda akan sangat mudah menemukannya. Setelah itu, masuk dan melapor ke pihak security atau petugas bank, mengenai keperluan Anda.

Advertisements
  1. Pemberian formulir

Selanjutnya, Anda biasanya akan diberi formulir penyetoran uang tunai. Maka pastikan bahwa formulir yang diberikan itu benar sebelum mengisinya. Setelah itu, Anda harus mengisi formulir tersebut sesuai dengan instruksi. Biasanya dari pihak security akan memberitahukan kolom mana saja yang harus diisi, kolom mana yang tidak. Maka jika Anda belum jelas atau masih bingung, sebaiknya ditanyakan agar tidak terjadi kesalahan pengisian.

  1. Penyerahan formulir kepada pihak bank

Setelah kolom isian formulir sudah terisi, pastikan lagi bahwa data yang Anda isikan adalah valid. Dalam hal pengecekan, bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan dari petugas bank. Setelah benar-benar valid maka formulir tersebut bisa Anda serahkan kepada pihak petugas bank, proses pun selesai.

Disarankan jika ingin melakukan penyetoran uang tunai, dilakukan sesama bank saja. Sebab tidak akan dikenai biaya alias gratis dan Anda dapat menerima uang tersebut pada hari yang sama. Sedangkan jika dilakukan melalui bank yang berbeda, akan dikenai biaya 5 ribu sampai 20 ribu.

Selain itu apabila dilakukan di kota yang berbeda juga akan dikenai biaya sebesar 5 ribu sampai 10 ribu, dimana uang tersebut akan Anda terima 1 sampai 2 hari setelah transaksi. Hal ini tergantung dari kebijakan bank masing-masing. Nah, itulah cara setor tunai BRI lewat teller panduan pemula.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *