Cara Transfer Lewat Internet Banking BRI 2018

Diposting pada

Cara Transfer Lewat Internet Banking BRI – Banyak orang yang mencari informasi mengenai cara transfer lewat internet banking bri. Pasalnya layanan ini memang sangat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi dengan lebih praktis dan efisien. Internet Banking sengaja dihadirkan oleh bank BRI sebagai salah satu pelayanan kepada para nasabahnya agar lebih mudah melakukan pengecekan saldo rekening, pembayaran dan transfer antar bank.

Advertisements

Dengan adanya layanan ini, nasabah tentunya tidak perlu datang langsung ke lokasi bank untuk melakukan transaksi. Cukup menggunakan ponsel yang terhubung dengan internet, maka semua transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Cara Transfer Lewat Internet Banking BRI

Transfer ke rekening bank lain melalui kantor bank tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Pasalnya Anda harus mengantri sampai dipanggil sesuai giliran untuk bisa melakukan pengiriman uang melalui teller.

Untuk mempermudah dan menghemat waktu nasabah, pihak BRI menyediakan internet banking yang bisa dipakai untuk melakukan transfer ke rekening bank lain. Berikut ini adalah cara transfer lewat internet banking bri ke sesama pemilik rekening BRI.

Advertisements
  1. Buka menu BRI Internet Banking dan klik menu Transfer
  2. Pilih opsi Transfer Sesama BRI dan pilih rekening dari daftar yang didebit “Dari Rekening”
  3. Pilih rekening yang dikredit “Ke Rekening” atau dengan mengetikkan rekening tujuan Anda.
  4. Ketik nominal uang yang akan ditransfer di kotak yang tersedia “Jumlah”.
  5. Jika semua data yang dimasukkan sudah dianggap benar, klik “Kirim” agar mendapatkan konfirmasi. Tapi jika Anda ingin menghapus semua data klik “Hapus” dan atau “batal” agar semua instruksi yang dilakukan sebelumnya batal.
  6. Setelah Anda mengklik opsi “Kirim”, maka halaman selanjutnya adalah konfirmasi data. Pada halaman ini, akan ditampilkan semua informasi data yang sudah Anda ketik sebelumnya.
  7. Selanjutnya, masukkan Password khusus layanan internet banking Anda. Selalu pastikan bahwa server ID yang ada di halaman internet banking, tidak berbeda dengan Server ID yang ada pada SMS. Selanjutnya, masukkan mToken yang tersedia di SMS Anda.
  8. Klik “Kembali” jika Anda ingin mengkoreksi kesalahan data, klik “batal” untuk melakukan pembatalan transfer dana dan klik “kirim” jika Anda ingin mengirim instruksi untuk mentransfer ke Bank BRI. Setelah Anda memilih untuk melakukan konfirmasi instruksi, maka Anda akan diarahkan pada halaman selanjutnya yakni menginformasikan nomor referensi. Dimana nomor ini akan berguna  jika Anda mengalami masalah atau ingin bertanya ke Call Center Bank BRI.
  9. Terakhir, kembali ke menu utama dengan mengklik “tutup”

Setelah semua tahapan dilakukan, Anda tidak bisa membatalkan atau merubah semua transfer yang dilakukan melalui internet. Pasalnya transfer menggunakan internet banking ini dilakukan secara online realtime. Sekian ulasan mengenai cara transfer lewat internet banking bri, semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *