Bagaimana Caranya Mengetahui Pin ATM Sendiri

Bagaimana Caranya Mengetahui Pin ATM Sendiri

Diposting pada

Caranya Mengetahui Pin ATM Sendiri – Setiap bank pasti akan meminta nasabahnya merahasiakan pin ATM miliknya supaya yang mengetahui pin ATM tersebut hanyalah nasabah itu sendiri, bahkan pegawai atau karyawan bank pun tidak boleh ada yang mengetahui pin tersebut.

Kerahasiaan ini haruslah sangat terjaga, karena pin tersebut bisa digunakan untuk mengakses rekening baik mengambil uang, melakukan pembayaran melalui ATM, melakukan transfer melalui ATM, dan lain sebagainya.

Advertisements

Sehingga apabila sampai orang lain tahu bisa berbahaya, jadi sangat penting untuk nasabah menjaga kerahasiaan dari pin ATM miliknya tersebut.

Hal ini untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan dengan melalui ATM atau kartu ATM anda. Jadi nasabah yang menggunakan ATM harus menjaga kerahasiaan pin ATMnya.

Bagaimana Caranya Mengetahui Pin ATM Sendiri

Setiap orang yang membuka rekening di bank pasti akan ditawari untuk penggunaan kartu ATM, kecuali produk tabungan yang dibuat secara khusus tidak menggunakan kartu ATM seperti mungkin produk tabungan asuransi atau tabungan rencana.

Terkadang ada juga orang yang tidak ingin menggunakan fasilitas ATM untuk supaya rekening bisa tersimpan dengan baik tanpa harus bisa terambil dengan mudah melalui ATM tersebut.

Apabila ingin menggunakan fasilitas ATM tersebut, maka nantinya akan dibuatkan kartu ATM oleh customer service yang melayani.

Pembuatan ATM ini akan disertakan pembuatan pin yang hanya anda yang mengetahuinya, karena yang membuat pin adalah nasabah sendiri tanpa diketahui oleh petugas dari bank tersebut.

Advertisements

Sebaiknya berusahalah untuk menjaga kerahasiaan dari pin ATM yang telah anda buat tersebut, karena dengan demikian hanya anda yang mengetahui pin ATM tersebut dan keamanan lebih terjamin.

Selain itu sangat penting untuk selalu mengingat pin ATM yang telah anda buat tersebut, jangan sampai anda lupa pin ATM yang anda buat tersebut. Lupa pada pin ATM akan membuat fasilitas ATM tidak bisa anda gunakan, dan itu akan sangat menyulitkan anda untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Dan untuk sementara ini belum ada cara untuk mencari tahu pin milik anda sendiri, karena itu merupakan kerahasiaan yang luar biasa.

Lupa akan pin ATM memang sering sekali terjadi di masyarakat, namun sebisa mungkin jangan sampai hal itu terjadi. Namun bila sampai hal itu terjadi, maka anda bisa mendatangi kantor bank yang bersangkutan dan menceritakan yang terjadi kepada customer service.

Biasanya nanti anda akan diminta mengisi formulir untuk membuka kode pin yang sudah terdaftar pada rekening anda. Setelah itu anda akan diminta untuk membuat pin baru yang berbeda dengan pin sebelumnya. Bagaimana Caranya Mengetahui Pin ATM Sendiri.

Jadi untuk sementara ini hanya itu solusi untuk bisa menyelesaikan permasalahan lupa pin ATM, karena yang bisa mengetahui pin ATM itu hanya nasabah yang bersangkutan saja.

Advertisements

Tinggalkan Balasan