Daftar Kode Bank BRI Syariah ATM Bersama Transfer ke Bank Lain

Daftar Kode Bank BRI Syariah ATM Bersama Transfer ke Bank Lain 2018

Diposting pada

Daftar Kode Bank BRI Syariah ATM Bersama Transfer ke Bank Lain – Sekarang ini proses penarikan dan pengiriman uang melalui transfer sangat mudah. Bukan hanya ke rekening dengan bank yang sama, namun juga ke bank lain, bahkan ke bank yang ada di luar negeri.

Advertisements

Namun, sebelum melakukan transfer, setiap nasabah harus mengerti daftar kode bank BRI Syariah ATM bersama transfer ke bank lain. Kode ini selalu akan diminta setiap kali melakukan transfer antar bank.

Daftar Kode Bank BRI Syariah ATM Bersama Transfer ke Bank Lain

Anda tentu tidak harus menghafalkannya, ada beberapa mesin ATM yang menyediakan menu pilihan kode bank tujuan. Namun, jika Anda merasa hal tersebut menyulitkan, maka ada baiknya Anda mencatat kode bank penting ke dalam catatan yang mudah Anda temukan.

Daftar kode bank BRI Syariah ATM bersama transfer ke bank lain bertujuan untuk menghubungkan sistem transfer antar bank agar pihak bank penerima maupun pelaku transfer mengetahui hak dan kewajibannya saat terjadi proses transfer.

Penautan kode bank terjadi ketika tercipta jaringan ATM bersama sehingga kegiatan transaksi antar bank harus menggunakan sebuah kode. Melalui kode banklah maka pihak penerima uang dari bank asal ke bank tujuan transfer harus melaksanakan kewajiban pembayaran melalui metode kliring.

Jika nasabah dari bank lain akan melakukan transfer ke bank BRI syariah melalui ATM bersama, maka mereka harus mencantumkan kode 422 sebelum dapat melanjutkan proses transfer.

Advertisements

Daftar Kode Bank BRI Syariah ATM Bersama Transfer ke Bank Lain

Kode tersebut diletakkan di depan nomor rekening BRI Syariah yang dituju. Misalkan kode bank BRI Syariah adalah 422 sedangkan nomor rekening penerima adalah 34567891011, maka penulisannya menjadi 42234567891011 kemudian baru menuliskan jumlah uang yang akan dikirimkan.

Proses transfer bukan hanya terbatas untuk pengiriman ke rekening dalam negeri, tetapi juga rekening luar negeri. Ada sedikit perbedaan antara sistem perbankan di luar negeri dengan Indonesia.

Bank-bank, seperti di Eropa sudah menggunakan sistem IBAN atau International Bank Account Number, sedangkan di Indonesia masih menggunakan kode SWIFT atau Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication.

Perbedaan ini kadangkala membuat proses sedikit rumit. Apabila rekan atau keluarga Anda ingin melakukan transfer ke rekening tabungan bank BRI Syariah Anda maka mereka harus memasukkan kode swift BRISIDJA sebagai kode resmi BRI Syariah.

Tentu saja untuk melakukan transfer tersebut juga dikenakan biaya administrasi dan biaya lain yang besarnya tergantung dari ketentuan bank asal. Baca juga di sini:http://bankku.com/kelebihan-program-tabungan-haji-bri/

Kemudahan dalam transfer sekarang ini harus dibarengi dengan ketelitian ketika melakukan transaksi. Hal yang sering terjadi adalah kesalahan penulisan nomor rekening maupun jumlah transfer, atau kesalahan tersering ketika menggunakan kartu ATM adalah kartu ATM tertelan yang menyebabkan harus membuat kartu baru.

Daftar kode bank BRI Syariah ATM bersama transfer ke bank lain juga harus diperhatikan sama pentingnya dengan nomor PIN agar kesalahan transfer tidak terjadi.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *