Inilah Solusi Internet Banking Mandiri Terblokir

Inilah Solusi Internet Banking Mandiri Terblokir

Diposting pada

Pernahkah Anda mengalami kejadian internet banking Anda terblokir? Kejadian terblokirnya internet banking bisa terjadi karena lupa password sebanyak 3 kali. Bila Anda login dan salah password sebanyak 3 kali maka secara otomatis kartu Anda akan diblokir oleh pihak bank.

Bagi Anda pengguna bank Mandiri, bila mengalami hal tersebut tidak perlu panik. Ada solusi internet banking Mandiri terblokir yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan rekening Anda.

Advertisements

Langkah-Langkah Mengatasi Internet Banking Terblokir

Bila Anda mengalami hal terblokir, Anda dapat mengatasinya dengan melakukan hal berikut ini.

  1. Siapkan ATM Mandiri Anda dan nomor hp yang terdaftar pada Mandiri Online Anda. Buka aplikasi Mandiri Online pada telepon pintar Anda dan pilih “Lupa User ID” pada bagian bawah tampilan aplikasi.
  2. Pada tampilan selanjutnya, masukkan 16 digit nomor yang tertera pada kartu ATM Mandiri Anda. Anda juga mencantumkan tanggal kadaluwarsa serta tanggal lahir Anda dengan format DD/MM/YYYY. Setelah itu klik Lanjut.
  3. Tunggu beberapa saat untuk menerima SMS yang berisi kode OTP. Kode ini terdiri dari 6 digit angka.
  4. Masukkan kode OTP yang Anda terima tadi pada token Mandiri. Usahakan agar digit yang Anda masukkan benar agar mendapatkan respons.
  5. Setelah Anda menerima respons, Anda dapat melihat User ID Mandiri Online milik Anda yang telah tercantum pada kolom User ID.
  6. Anda tinggal masukkan password atau PIN Anda untuk masuk ke akun Mandiri Online Anda.

Inilah Solusi Internet Banking Mandiri Terblokir

Enam langkah tadi adalah langkah mudah bila Anda mengalami lupa User ID Anda. Nah, bila Anda mengalami pemblokiran Mandiri Online.

Solusi internet banking Mandiri terblokir Anda dapat mengaktifkan kembali dengan membuka aktivasi Mandiri Online dengan ATM di mesin ATM Mandiri. Mesin ATM Mandiri ini tersedia di Indomaret atau di lokasi lainnya seperti pom bensin.

Penyebab Mandiri Banking Terblokir

Ada beberapa penyebab bila Mandiri Banking Anda terblokir. Berikut ini ulasannya.

  • Salah masuk password sebanyak 3 kali

Penyebab ini adalah penyebab yang paling sering terjadi. Untuk kembali mengaktifkan M Banking Anda, maka Anda perlu melakukan aktivasi lagi agar M Banking Anda dapat digunakan.

  • Nomor SIM diganti dengan nomor yang berbeda

Untuk keamanan akun M Banking nasabah, hanya bisa menggunakan 1 sim saja. nah, untuk menyiasati masalah tersebut, jalan satu-satunya Anda mengunduh ulang aplikasi.

  • Lupa Pin

Bila Anda lupa PIN, maka Anda tidak menggunakan fitur layanan M Banking Mandiri. Jalan satu-satunya adalah Anda menghubungi  call center.

Demikian solusi internet banking Mandiri terblokir dan penyebab-penyebabnya serta solusinya. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda lihat di website resmi Bank Mandiri atau mendatangi customer service terdekat di kota Anda.

Advertisements

Cara Ganti PIN SMS Banking Mandiri Terblokir

Mandiri adalah salah satu bank yang menyediakan fitur layanan SMS Banking. Fitur ini memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi lewat SMS. Namun, apa jadinya bila PIN SMS Banking Anda terblokir? Pasti itu akan membuat Anda panik dan bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.

PIN pada SMS Banking dapat diganti. Cara ganti Pin SMS Banking Mandiri dapat Anda lakukan dengan mudah. Mengaktifkan SMS Banking memudahkan nasabah untuk tidak mengantri di teller dan transaksi perbankan lainnya.

Untuk bisa menggunakan fitur SMS Banking, Anda dapat melakukan registrasi pada customer service. Syarat yang harus dibawa adalah:

  1. Memiliki rekening tabungan maupun giro.
  2. Menyiapkan ponsel dengan nomor SIM yang siap untuk didaftarkan.
  3. Menyetujui persyaratan yang diajukan oleh Bank Mandiri.
  4. Mengisi form pendaftaran.
  5. Membawa data diri berupa KTP/KTM/SIM/Paspor, buku tabungan Bank Mandiri, serta kartu ATM Mandiri.

Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses dari petugas customer service. Anda akan menerima notifikasi berupa SMS dari 3355 berisi PIN SMS Mandiri. PIN tersebut harus Anda ubah sendiri. cara menggantinya dengan mengetik PIN (spasi) PIN lama (spasi) PIN baru (spasi) PIN baru dan kirim ke 3355.

Bagaimana bila SMS Banking Anda terblokir? Jalan satu-satunya adalah Anda segera menghubungi customer service untuk segera memperbaikinya.

Anda dapat melakukan pendaftaran PIN kembali dengan menggunakan mesin ATM. Cara ganti PIN SMS Banking Mandiri dapat Anda lakukan via SMS.

Keuntungan Menggunakan SMS Banking Mandiri

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan SMS Banking Mandiri.

  1. Dapat digunakan oleh jenis simcard apa pun.
  2. Dapat digunakan kapan saja.
  3. Biaya SMS hanya Rp.500,-/SMS.
  4. Fleksibel dan mudah
  5. Dapat melakukan berbagai jenis transaksi seperti transfer, cek saldo, informasi tagihan, informasi rekening, informasi deposito, bunga tabungan dan valas, pembayaran, pembelian, notifikasi SMS dan perubahan PIN.

Inilah Solusi Internet Banking Mandiri Terblokir

Untuk bisa menikmati layanan SMS Banking ini, syaratnya Anda harus mempunyai rekening tabungan, memiliki simcard dan rekening giro. Pendaftaran via ATM dengan membawa identitas diri berupa KTP/SIM serta bukti kepemilikan rekening.

Cara pendaftarannya, Anda daftarkan nomor simcard pada ATM Mandiri Anda atau melalui cabang Bank Mandiri. Untuk pendaftaran via ATM Mandiri, pilih menu pendaftaran e-Banking, SMS Banking lalu tekan Pendaftaran Mandiri SMS.

Selanjutnya Anda mengikuti langkah berikutnya. Bila telah selesai dan sukses, maka Anda dapat menggunakan layanan SMS Banking tersebut.

Demikian informasi mengenai cara ganti PIN SMS Banking Mandiri dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat menghubungi call Mandiri 14000 atau cabang bank Mandiri terdekat di kota Anda. Pendaftaran SMS Banking ini sifatnya perorangan dan tidak dapat diwakilkan oleh siapa pun.

Advertisements

Tinggalkan Balasan