Internet Banking Mandiri Tidak Bisa Transfer Antar Bank Online

Internet Banking Mandiri Tidak Bisa Transfer Antar Bank Online 2019

Diposting pada

Internet Banking Mandiri Tidak Bisa Transfer Antar Bank Online – Artikel kali ini akan membahas mengenai layanan internet banking Mandiri yang mungkin beberapa dari Anda ada yang memilikinya.

Saat ini berbagai jenis perusahaan termasuk bank telah mengembangkan inovasi berupa internet banking atau bisa disebut juga dengan e-banking.

Advertisements

Internet banking merupakan suatu aplikasi yang dapat membantu manusia atau nasabah bank dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seperti transfer antar bank yang sama, transfer antar bank yang berbeda, isi pulsa, bayar listrik dan kebutuhan lainnya. Layanan ini dapat Anda peroleh dengan sangat mudah melalui handphone atau laptop Anda yang pastinya memiliki kemampuan untuk mengakses internet.

Mandiri merupakan salah satu bank yang sudah memiliki banyak sekali nasabah, sehingga memanfaatkan e-banking sebagai layanan untuk para nasabahnya.

Tips Sukses Transfer Antar Bank Menggunakan Internet Banking

Transfer dana merupakan salah layanan yang disediakan oleh aplikasi e-Banking atau internet banking Mandiri. Layanan ini memungkinkan nasabahnya untuk melakukan transfer kapan pun dan di mana pun baik itu ke rekening Mandiri juga maupun antar bank yang lain.

Namun dibalik kemudahannya Anda perlu waspada dan berhati-hati saat transfer menggunakan e-Banking. Mengapa demikian? Sering kali nasabah pengguna e-Banking mengeluhkan adanya kegagalan saat hendak transfer.

Advertisements

Oleh karena itu Anda memerlukan tips agar bisa sukses melakukan transfer, karena jika Anda mengalami kegagalan mungkin bisa menghambat waktu dan pekerjaan.

Internet Banking Mandiri Tidak Bisa Transfer Antar Bank Online

  • Pastikan jaringan atau sinyal yang Anda gunakan untuk akses internet kuat. Jaringan yang kuat ini akan membuat transaksi transfer Anda menjadi semakin cepat dan risiko terjadinya kegagalan akan semakin rendah karena didukung oleh jaringan yang kencang.
  • Jangan lakukan transfer menggunakan e-banking pada jam sibuk transaksi bank. Lakukan transfer pada jam istirahat misalnya karena Anda bisa melakukan transfer kapan pun dan di mana pun.
  • Usahakan transfer dilakukan bukan pada saat jam pulang kantor. Biasanya jam kerja kantoran adalah delapan jam, nah usahakan jangan melakukan transfer menggunakan internet banking Mandiri saat jam-jam tersebut. Saat jam pulang kantor kemungkinan pegawai bank sedang melakukan tutup buku sehingga menjadi lebih sibuk.
  • Rutin melakukan cek saldo yang ada pada nomor rekening apalagi ketika Anda sedang akan melakukan transaksi maupun nanti setelah selesai melakukan transaksi. Pengecekan saldo pada saat di awal maupun di akhir proses transfer merupakan suatu upaya pemantauan agar saldo Anda tidak hilang secara tidak disadari.

Terkadang ada nasabah yang dihubungi oleh call center Mandiri ketika transfernya gagal tetapi uang sudah terkirim. Alhasil Anda akan tekor karena telah transfer melebihi dana yang hendak dikirim.

Tapi tenang saja, Mandiri akan bertanggung jawab dengan pengembalian dana yang telah terkirim minimal diproses selama lima hari kerja.

Advertisements

Tinggalkan Balasan