Mengurus ATM Hilang Tanpa Buku Tabungan Apa Syarat Yang Harus Dilengkapi?

Mengurus ATM Hilang Tanpa Buku Tabungan Apa Syarat Yang Harus Dilengkapi?

Diposting pada

Mengurus ATM Hilang Tanpa Buku Tabungan Apa Syarat Yang Harus Dilengkapi? – Kartu ATM dan buku tabungan merupakan bukti dari kepemilikan rekening yang dimiliki oleh nasabah perbankan.

Setiap bank biasanya akan memberikan buku tabungan bagi setiap nasabah yang melakukan registrasi atau pembukaan rekening pada sistem perbankan yang dimilikinya.

Advertisements

Beberapa bentuk fasilitas pun biasanya diberikan oleh bank termasuk  kartu ATM pun diberikan oleh pihak perbankan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan seperti setoran tunai, tarik dana tunai, transfer, pembayaran token, kereta api, pulsa, asuransi dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana jika kartu ATM tersebut hilang? Bagaimana cara mengurus ATM hilang tanpa adanya buku tabungan?

Mengurus ATM Hilang Tanpa Buku Tabungan Apa Syarat Yang Harus Dilengkapi?
Mengurus ATM Hilang Tanpa Buku Tabungan Apa Syarat Yang Harus Dilengkapi?

Apa Saja Syarat Dalam Mengurus Kartu ATM Yang Hilang Tanpa Buku Tabungan?

Kartu ATM dan juga buku tabungan hilang sekaligus memang bukan hal yang tidak mungkin terjadi akan tetapi bisa saja hal tersebut dialami oleh nasabah bank karena berbagai faktor termasuk karena adanya bencana alam atau hilang karena pencurian atau kemalingan.

Advertisements

Apabila salah satu dari kedua hal tersebut hilang mungkin akan mudah sekali untuk diurus akan tetapi jika keduanya hilang bagaimana cara mengurusnya?

Pada dasarnya mengurus ATM hilang tanpa adanya buku tabungan dapat saja dilakukan oleh calon nasabah sehingga tidak perlu panik dan merasa pusing.

Anda hanya perlu mendatangi cs untuk menyelesaikan hal tersebut dengan membawa persyaratan berkas yang harus dipenuhi seperti :

  1. Surat keterangan kehilangan dari kartu kepolisian
  2. Kartu identitas / SIM card

Kedua hal tersebut harus Anda bawa apabila ingin mengurus kartu ATM yang hilang tanpa adanya buku tabungan. Proses ini tidak akan berlangsung dalam waktu yang lama akan tetapi dalam hitungan menit saja maka Anda akan memperoleh kartu ATM yang baru sekaligus buku tabungan baru sebagai bukti kepemilikan rekening bank yang bersangkutan.

Pastikan Anda mendatangi kantor cabang terdekat dari bank yang bersangkutan dan menyiapkan biaya penggantian buku tabungan yang hilang.

Biasanya besaran dari biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah sebesar Rp. 5000,- hingga Rp. 25.000,- besaran biaya penggantian buku tabungan yang hilang dari masing-masing pihak bank memiliki perbedaan sehingga Anda sebagai pengguna layanan sistem perbankan tersebut harus memperhatikan beberapa hal yang dibutuhkan.

Kehilangan kartu ATM dan juga buku tabungan pada dasarnya dapat diurus secara mudah dan tidak membutuhkan proses yang lama.

Dengan bantuan cs yang profesional maka masalah Anda dalam kehilangan bukti kepemilikan rekening tersebut dapat dilakukan secara mudah asalkan Anda memenuhi berkas yang dibutuhkan oleh pihak perbankan dan juga nomor rekening bank yang hilang tersebut.

Adanya langkah tersebut maka menjadikan mengurus ATM hilang tanpa adanya buku tabungan menjadi lebih mudah bukan? Selamat mencoba guys.

Advertisements

Tinggalkan Balasan