Password Internet Banking Mandiri Terblokir

Password Internet Banking Mandiri Terblokir

Diposting pada

Jika password internet banking Anda terblokir, tentu Anda merasa panik. Hal ini dapat dikarenakan Anda lupa password sehingga menginputnya berkali-kali, karena batas maksimal untuk menginput password hanya sebanyak 3 kali. Hal ini juga berlaku bagi username Anda. Sehingga Anda harus berhati-hati dalam menginput password dan username Anda.

Password Internet Banking Mandiri Terblokir

Jika Anda memaksakan untuk menginputnya hingga 3 kali, maka secara otomatis sistem akan memblokir akun internet banking Anda. Hal ini tentu akan membuang-buang waktu Anda. untuk mengurus akun Anda.

Advertisements

Tetapi jika password internet banking Anda sudah terlanjur lupa dan menginput password dan username yang salah hingga 3 kali maka Anda dapat melakukan hal berikut ini.

Tetapi dengan catatan bahwa cara ini hanya dapat di gunakan jika nomor handphone Anda sudah di daftarkan ke SMS banking Mandiri.

Karena jika Anda ingin melihat username dan password Anda maka akan dikirimkan kode OTP melalui SMS yang digunakan sebagai otentifikasi.

Password Internet Banking Mandiri Terblokir

Selain itu, Anda perlu menyiapkan 16 digit yang ada di kartu ATM Anda. Biasanya nomor tersebut tercantum di depan ATM Anda.

Kemudian Anda juga harus menyiapkan handphone yang berisi nomor handphone Anda yang telah di daftarkan ke SMS banking untuk otentifikasi untuk mengembalikan password internet banking ataupun username.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengembalikan akun Anda jika Anda lupa username

  • Bukalah website Mandiri online di www.bankmandiri.co.id
  • Kemudian Anda pilih Lupa User ID yang ada di bawah laman awal
  • Setelah itu Anda akan dialihkan ke laman untuk memasukkan 16 digit nomor yang tertera di kartu ATM Anda. Tidak hanya itu tetapi juga masukkan tanggal expired kartu ATM Anda.
  • Anda akan mendapatkan SMS ke nomor handphone Anda yang sudah di daftarkan ke SMS banking. Lalu masukkan kode otentifikasi SMS tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Jika kode otentifikasi yang Anda masukkan benar, maka Anda langsung dapat dialihkan ke laman di mana Anda akan diberikan username internet banking Mandiri Anda.
  • Kemudian Anda tinggal masukkan password untuk masuk

Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan jika lupa password internet banking Mandiri

Advertisements
  • Pertama-tama buka laman website bank Mandiri
  • Kemudian klik Lupa PIN
  • Masukkan 16 digit nomor yang tertera di ATM Anda lengkap dengan tanggal expired dan tanggal lahir Anda
  • Kemudian Anda diminta untuk memasukkan username Anda
  • Anda akan menerima SMS kode otentifikasi di nomor handphone Anda, kemudian Anda masukkan kode tersebut ke laman website yang tersedia
  • Selanjutnya Anda akan dialihkan ke laman untuk mengganti password Anda dengan yang baru
  • Silahkan ganti password Anda dan Anda dapat masuk ke akun Anda.

Bila Internet Banking Mandiri Terblokir


Artikel kali ini akan membahas tentang akun internet banking Mandiri terblokir. Terdapat beberapa penyebab mengapa akun Anda dapat terblokir, di antarannya lupa password sehingga Anda memasukkan password hingga 3 kali. Hal tersebut akan membuat akun Anda terblokir.

Oleh karena itu Anda disarankan untuk tidak mengulangi untuk menginput password apabila Anda benar-benar lupa. Daripada akun Anda yang terblokir.

Untuk mengatasinya lebih baik Anda melakukan lupa ID daripada memaksakan untuk menginput password yang salah berkali-kali. Atau Anda dapat menghubungi maupun mendatangi costumer service bank Mandiri.

Tetapi apabila terpaksa akun Anda sudah terlanjut terblokir. Anda jangan terlalu panik terlebih dahulu. Karena Anda dapat mendatangi bank Mandiri terdekat, setelah itu Anda dapat melakukan hal berikut untuk mengatasi internet banking Mandiri terblokir.

Berikut Langkah-Langkah Untuk Mengatasi Internet Banking Terblokir

  • Pertama-tama Anda mendatangi bank Mandiri terdekat untuk menghubungi costumer service bank Mandiri secara langsung.
  • Setelah itu Anda akan diberikan formulir keluhan nasabah. Kemudian isilah data pribadi Anda seperti dokumen pribadi di antaranya KTP, SIM maupun passport. Anda dapat memilih salah satu kartu identitas untuk digunakan dalam mengisi formulir.
  • Anda ceklis kolom blokir atau blocking internet Mandiri.
  • Kemudian ceklis permintaan PIN pada kolom SMS banking.
  • Setelah itu, Anda berikan formulir tersebut ke costumer service untuk meminta akun Anda kembali dengan membuat password yang baru.
  • Anda akan diminta untuk mengisi password baru oleh costumer service.
  • Setelah itu Anda dapat masuk ke website internet banking Mandiri di www.bankmandiri.co.id untuk melakukan aktivasi ulang.
  • Kemudian Anda dapat login seperti biasanya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi terlebih dahulu dari call center bank Mandiri, Anda dapat menghubungi nomor layanan berikut: 14000 atau di nomor berikut: 021 5299 7777. Untuk menghubungi costumer service melalui email, Anda dapat menghubungi costumer.care@bankmandiri.co.id.

Sistem akan langsung memblokir akun internet banking Anda untuk mengamankan akun Anda apabila Anda salah melakukan password hingga 3 kali. Tidak hanya itu, lupa username pun akan dapat memblokir otomatis akun Anda.

Untuk selalu menjaga keamanan akun Anda lebih baik Anda simpan baik-baik password Anda, atau gunakan password yang mudah di ingat oleh Anda. Hal ini dapat menyimpan waktu Anda daripada Anda membuang-buang waktu Anda untuk mengurus akun internet banking Mandiri terblokir.

Kemudian untuk keamanan akun Anda, lebih baik Anda menyimpan baik-baik username dan password Anda. Jangan sampai orang lain siapa pun mengetahuinya, termasuk pihak bank sekali pun.

Hal ini untuk mengurangi risiko akun Anda terblokir secara otomatis karena ada yang mencoba masuk ke akun Anda. Selain untuk mengamankan akun Anda dari terblokir, hal tersebut juga dapat mengamankan transaksi Anda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan