Cara Aktifkan mToken BRI

Registrasi Mtoken BRI 2018

Diposting pada

Registrasi Mtoken BRI – Banyak nasabah bank BRI yang menanyakan cara registrasi mtoken bri. Pasalnya fasilitas internet banking tidak akan bisa dipakai jika nasabah tidak melakukan registrasi serta aktivasi mToken ini. Internet Banking BRI merupakan saluran distribusi yang disediakan BRI agar bisa mengakses rekening Nasabah menggunakan perangkat lunak browser di PC yang terhubung dengan jaringan internet.

Registrasi Mtoken BRI

Seperti yang diketahui, semua transaksi perbankan dan informasi rekening nasabah akan tersimpan secara rahasia berdasarkan kebijakan internal BRI dan ketentuan hukum di Indonesia. Internet banking, menggunakan tiga sistem pengamanan yang berlapis demi memberikan perlindungan terhadap nasabah terkait dengan transaksi dan akses internet banking.

Advertisements

Sistem pengamanan tersebut adalah SSL atau Secure Socket Layer yang membuat komputer tidak bisa dibaca oleh oleh pihak luar yang tidak bertanggung jawab, User ID beserta Password dan yang terakhir adalah mToken BRI. Untuk Anda yang belum tahu, mToken merupakan teknologi pengamanan tambahan canggih yang bisa menghasilkan berbagai macam password yang berbeda saat akan digunakan.

Untuk bisa melakukan internet banking yang aman, nasabah diharuskan untuk melakukan registrasi mtoken bri sekaligus aktivasinya. Saat nasabah melakukan transaksi, maka akan muncul permintaan mToken. Secara otomatis, sistem akan mengirim SMS yang di dalamnya tertulis perpaduan angka mToken.

Advertisements

Dalam sekali permintaan mToken, Anda akan memperoleh 5 mToken. Satu mToken hanya dapat dipakai untuk sekali transaksi. Tidak semua provider seluler bisa dipakai untuk melakukan registrasi mTOKEN. Untuk lebih jelasnya, bisa Anda melihat daftar provider yang sudah bekerjasama dengan BRI di website resmi BRI atau Anda juga bisa bertanya langsung ke custumer service yang ada di kantor cabang bank BRI.

Registrasi Mtoken BRI

  1. Pergi ke kantor cabang BRI dan lakukan registrasi sesuai dengan prosedur yang diarahkan. Syarat dokumen yang harus dibawa adalah KTP, nomor provider ponsel, buku tabungan atau kartu ATM.
  2. Isi Formulir pendaftaran nomor ponsel untuk mToken BRI Internet Banking
  3. Setelah registrasi, Anda akan memperoleh SMS berupa nomor Aktivasi mToken.
  4. Aktifkan mToken dengan login ke akun BRI Internet Banking BRI, lalu klik opsi “Layanan Nasabah”
  5. Klik menu “Aktivasi mToken” , kemudian periksa apakah nomor aktivasi yang muncul pada layar internet banking sudah sesuai belum dengan nomor aktivasi yang Anda terima melalui SMS.
  6. Ketikkan nomor Aktivasi mToken lalu klik opsi “Kirim”. Sampai dengan tahap ini, Anda sudah selesai mengaktifkan mToken BRI dan melakukan berbagai transaksi dana yang disediakan pada internet Banking BRI.

Untuk setiap pengiriman mTOken, Anda akan dikenakan tagihan biaya SMS yang nantinya akan dipotong dari saldo pulsa ponsel Anda. Demikianlah ulasan mengenai registrasi mtoken bri – semoga informasi ini menjawab pertanyaan Anda mengenai bagaimana caranya melakukan registrasi mToken agar bisa dipakai di internet banking BRI.

Advertisements

Tinggalkan Balasan