Saldo Minimal Penarikan ATM BRI Terbaru Tahun Ini

Saldo Minimal Penarikan ATM BRI Terbaru Tahun Ini 2018

Diposting pada

Saldo Minimal Penarikan ATM BRI Terbaru Tahun Ini – Pada era dimana nasabah dapat dengan mudah menggunakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) untuk mengambil uang simpanan, beberapa informasi yang sebenarnya sepele seringkali dilupakan.

Akibatnya, nasabah justru mengajukan komplain tanpa menyadari kesalahannya. Salah satu hal yang sering disepelekan oleh para nasabah tersebut yaitu saldo minimal penarikan atm BRI.

Advertisements

Bagi yang masih awam dengan istilah tersebut, informasi berikut ini ada baiknya untuk disimak baik-baik. Dalam suatu aktivitas pengambilan uang di ATM BRI atau yang biasa disebut dengan penarikan, ada nominal uang yang ditentukan oleh bank untuk tidak diambil oleh nasabah.

Mengapa? Hal ini dimaksudkan untuk menghindari resiko ke depannya. Salah satunya adalah keadaan dimana terkadang nasabah tidak menggunakan rekeningnya dalam waktu lama sehingga lama kelamaan bank terpaksa harus menutup rekening atas nama nasabah terkait.

Untuk menutup rekening, pihak bank membutuhkan biaya administrasi yang mana nantinya diambil dari saldo minimal yang tidak boleh diambil alias ditahan.

Saldo Minimal Penarikan ATM BRI Terbaru Tahun Ini

Pertanyaan selanjutnya tentu berapa saldo minimal penarikan atm BRI. Namun, sebelum membahas lebih jauh terkait hal tersebut, ada informasi penting yang harus diketahui. Informasi tersebut berkaitan dengan jenis tabungan dan saldo minimal yang ditentukan.

Advertisements

Seperti yang kita ketahui, BRI menawarkan beragam jenis tabungan kepada nasabahnya. Pada bank lain, ATM untuk masing-masing produk rekening yang ditawarkan belum tentu memiliki kebijakan yang sama, termasuk dalam hal tarif saldo minimal. Bagaimana dengan BRI?

Dalam hal penentuan tarif atau besaran nominal saldo penarikan, BRI sebenarnya sudah cukup fleksibel. Mengapa? Bank yang memiliki kepanjangan Bank Rakyat Indonesia ini memberlakukan kebijakan bahwa tarif saldo minimal disamakan dengan saldo ditahan.

Jika saldo minimal penarikan merupakan saldo yang diwajibkan pihak bank untuk tidak diambil oleh nasabah, saldo ditahan merupakan besaran simpanan yang harus ditinggal dan tidak boleh diambil oleh si pemilik atm.

Seperti yang disinggung sebelumnya, saldo minimal penarikan dengan saldo yang mengendap memiliki nominal yang sama. Berapa besaran atau nominal tersebut? BRI menetapkan nominal Rp 50.000 untuk saldo minimal yang tidak boleh diambil atau ditarik.

Dengan kata lain, jika ATM memiliki saldo dengan nominal tersebut, nominal itulah yang menjadi saldo tertahan sekaligus saldo minimal yang tidak boleh Anda tarik. Anda sudah tidak bisa melakukan penarikan lagi karena hal tersebut. Penarikan bisa dilakukan kembali saat ATM kembali diisi dengan setoran minimal yang ditentukan bank.

Dari beberapa informasi di atas, bisa disimpulkan bahwa saldo minimal penarikan atm BRI pada dasarnya sama dengan saldo mengendap, yaitu Rp 50.000. Jika nasabah tidak melakukan pengisian atau penyetoran kembali hingga membiarkan rekening menjadi pasif selama berbulan-bulan, bank berhak menutup rekening Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan