Sertifikat Tabungan Rencana Mandiri Hilang

Sertifikat Tabungan Rencana Mandiri Hilang

Diposting pada

Sertifikat Tabungan Rencana Mandiri Hilang – Sertifikat tabungan rencana dari bank Mandiri merupakan salah satu dokumen yang sangatlah penting, oleh karena itulah perlu sekali bagi orang yang memilikinya untuk menjaga dengan baik sertifikat tersebut.

Sertifikat ini adalah bukti kepemilikan dan nantinya digunakan untuk pencairan dana yang ada pada tabungan rencana dari bank Mandiri tersebut.

Advertisements

Sertifikat ini fungsinya hampir sama dengan polis asuransi, karena itulah begitu pentingnya sertifikat tersebut untuk jangan sampai hilang dan dijaga serta disimpan dengan sebaik-baiknya.

Sertifikat ini akan diberikan oleh bank Mandiri ketika anda membuka tabungan rencana dari bank Mandiri tersebut, jadi ketika anda menerimanya pastikan anda menyimpan sertifikat tersebut dengan sebaik mungkin.

Sertifikat Tabungan Rencana Mandiri Penting

Sertifikat Tabungan Rencana Mandiri Hilang

Tabungan rencana merupakan salah satu produk dari bank Mandiri yang bisa digunakan untuk membantu mewujudkan perencanaan keuangan yang telah dibuat.

Maksudnya di sini adalah misalnya anda memiliki rencana untuk menabung untuk bisa membayar uang muka pembelian rumah, maka tabungan ini bisa membantu.

Manusia cenderung sulit untuk menabung, oleh karena itulah orang akan lebih cenderung untuk menghabiskan penghasilannya.

Advertisements

Sertifikat Tabungan Rencana Mandiri Hilang

Selain itu masih ada banyak hal lain yang sebenarnya menjadi kendala ketika berurusan dengan menabung. Oleh karena itulah dengan tabungan rencana dari bank Mandiri ini bisa membantu anda untuk menabung, karena bisa secara otomatis melakukan penarikan dari rekening Mandiri anda untuk membayar setoran tabungan rencana tersebut.

Memang benar bahwa pada setiap tabungan maupun investasi jenis simpanan pasti memiliki sejenis sertifikat dan tabungan rencana ini pun memiliki sertifikat tabungan rencana yang akan berfungsi untuk melakukan pencairan dan merupakan tanda bukti kepemilikan dan juga bukti bahwa telah membuka tabungan rencana di bank Mandiri.

Sekarang ini di era digital nampaknya telah bisa melakukan pembukaan tabungan rencana dari bank Mandiri secara online, tapi melalui aplikasi banking dari bank Mandiri yang berarti anda harus memiliki rekening di bank Mandiri dan sudah mengaktifkan aplikasi banking dari bank Mandiri ini.

Akan tetapi anda tetap perlu datang ke bank Mandiri untuk bisa mendapatkan yang namanya sertifikat. Sertifikat yang anda terima setelah membuka tabungan rencana dari bank Mandiri ini sebisa mungkin jangan sampai hilang, karena itu berguna ketika akan melakukan pencairan.

Apabila sampai sertifikat itu hilang akan menjadi sangat merepotkan, karena anda perlu untuk membuat surat kehilangan di kantor polisi dan kemudian menyerahkannya kepada bank Mandiri beserta dengan dokumen lain seperti KTP.

Setelah itu barulah bisa diproses pencairan dana tabungan rencana dari bank Mandiri tersebut. Tentu kehilangan sertifikat tanda bukti tabungan rencana akan menjadi sangat merepotkan, jadi sebaiknya jagalah dengan sebaik-baiknya jangan sampai sertifikat tabungan rencana dari bank Mandiri itu hilang.

Advertisements

Tinggalkan Balasan