Simulasi Tabungan Pensiun Mandiri

Simulasi Tabungan Pensiun Mandiri

Diposting pada

Simulasi Tabungan Pensiun Mandiri – Tabungan pensiun Mandiri merupakan salah satu produk tabungan dari Bank Mandiri yang memang bisa difungsikan sebagai dana pensiun.

Salah satu hal yang paling menjadi pikiran manusia memang adalah mengenai hari tua dan masa pensiun, sering kali orang mendapatkan kesulitan ketika sudah pensiun.

Advertisements

Lain cerita apabila seorang pegawai negeri sipil, apabila sebagai karyawan swasta biasa tentunya akan mendapatkan kesulitan ketika sudah masuk masa pensiun.

Karyawan swasta tidak mendapatkan dana pensiun dari perusahaan melainkan hanya pesangon saja, oleh sebab itu orang tersebutlah yang harus memikirkan sendiri mengenai dana pensiunnya supaya  tidak kesulitan di masa pensiunnya dan tetap bisa hidup layak dan nyaman meskipun sudah tidak bekerja.

Simulasi Tabungan Pensiun Mandiri

Info Tabungan Pensiun Mandiri

Banyak orang yang sekarang ini mempersiapkan masa pensiunnya dengan berbagai cara seperti mengikuti asuransi dan lainnya, yang mana untuk di Bank Mandiri sendiri terdapat tabungan yang memang diperuntukkan untuk masa pensiun.

Produk ini diberikan untuk warga negara Indonesia yang memiliki penghasilan dan sudah berumur di atas 18 tahun. Kepesertaan pun bisa dilakukan sendiri melalui kantor cabang atau dikoordinir oleh perusahaan tempat bekerja yang langsung melalui kantor Mandiri pusat.

Advertisements

Simulasi Tabungan Pensiun Mandiri

Dengan demikian para pegawai bisa dengan mudah mendaftarkan tabungan untuk pensiunnya, sehingga meskipun perusahaan tidak membayarkan pensiun akan tetapi ikut menyiapkan pensiun untuk para karyawannya yang bisa membuat para karyawan menjadi lebih loyal terhadap perusahaan.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan melalui tabungan pensiun Mandiri ini, manfaat yang utama bagi individu atau peserta adalah bisa mempersiapkan dana pensiun.

Selain itu ada juga investasi yang bisa dipilih dan investasi tersebut bebas pajak sampai nantinya dicairkan baru terkena pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Manfaat tidak hanya dirasakan oleh individu peserta juga, akan tetapi perusahaan pun bisa merasakan manfaatnya.

Manfaat bagi perusahaan seperti pemberian iuran untuk dana pensiun bisa diperhitungkan sebagai pesangon bagi karyawan yang mana sesuai dengan ketentuan perundang-undangan tentang tenaga kerja.

Pengelolaan program pensiun dilandasi kerja sama dengan perjanjian yang bisa disesuaikan dengan kebijakan perusahaan.

Pembayaran manfaat pensiun pada produk bank Mandiri ini dilakukan dengan beberapa cara, yang pertama untuk manfaat di bawah 100 juta akan langsung dibayarkan.

Namun apabila manfaat pensiun lebih dari 100 juta maka akan dibagi menjadi 2 yaitu 20% dibayarkan tunai dan 80% akan dibelikan anuitas di perusahaan asuransi yang manfaatnya akan diberikan setiap bulannya.

Hal ini bila 80% lebih dari 100 juta, apabila kurang dari 100 juta akan langsung dibayarkan.

Pembayaran pajak tertunda memiliki batas pembayaran manfaat tidak kena pajak yaitu 50 juta, jadi manfaat dikurangi 50 juta baru dikenakan pajak 5%. Demikian informasi mengenai tabungan pensiun Mandiri.

Advertisements

Tinggalkan Balasan