Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri Syariah

Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri Syariah

Diposting pada

Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri Syariah – Anda ingin memanfaatkan kartu kredit tetapi ingin tetap menjalankan syariat Islam? Jika iya, Bank Mandiri memiliki solusi yang tepat untuk Anda.

Selain bebas dari riba karena menggunakan syariat dalam pengoperasionalannya, kartu kredit jenis ini juga sangat mudah digunakan.

Advertisements

Oleh karena itu disarankan bagi Anda yang ingin memanfaatkan kartu kredit yang kekinian tetapi tidak melanggar hukum Islam maka Anda dapat menggunakan kartu kredit Mandiri syariah.

Syarat- syarat yang Harus Anda Lengkapi

Seperti halnya kartu kredit pada umumnya, kartu kredit Mandiri dengan jenis syariah ini juga memiliki persyaratan dalam pendaftarannya.

Akan tetapi tak perlu khawatir terkait syarat yang susah atau berbelit-belit karena syarat untuk memiliki kartu kredit syariah sangatlah sederhana. Syarat untuk memiliki kartu kredit syariah sebagai berikut:

Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri Syariah

  • Slip Gaji

Salah satu syarat yang harus Anda penuhi sebelum mengajukan pendaftaran adalah slip gaji. Slip gaji yang dimaksud adalah slip gaji yang terbaru dan mendapat legalitas dari instan terkait yang memberikan.

Slip gaji dijadikan sebagai syarat dalam mengajukan pembuatan kartu kredit Mandiri syariah karena berkaitan dengan pembayaran kredit.

Diharapkan apabila nasabah menanamkan slip gaji maka pihak bank dapat mengestimasikan besaran kredit maksimal yang diperoleh untuk nasabah.

Advertisements
  • KTP atau Identitas Lainnya

Syarat terpenting yang harus Anda lengkapi sebelum melakukan pendaftaran kartu kredit syariah Mandiri yaitu KTP atau identitas lainnya seperti paspor, maupun SIM.

Hal ini bertujuan untuk pendataan anggota dan untuk menghindari adanya pemalsuan data nasabah. Oleh karena itu, sangat penting untuk melengkapi syarat tersebut.

  • SIUP bagi Pengusaha dan Tanda Tangan

Bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit syariah tetapi berprofesi sebagai pengusaha maka Anda wajib untuk mencantumkan SIUP yang Anda miliki.

Hal ini bertujuan untuk memastikan legalitas dari usaha yang nasabah lakukan maupun untuk menentukan batas limit kredit yang dapat Ana terima dari pihak bank. Selain SIUP, salah satu syarat yang tidak kalah penting yaitu tanda tangan.

Tanda tangan akan berfungsi sebagai legalitas terhadap suatu perjanjian yang mengikat antara nasabah dengan pihak bank penyedia layanan kartu kredit. Apabila nasabah tidak bisa melakukan tanda tangan, maka dapat diganti dengan cap jempol, atau identitas lainnya.

  • Mengikuti Persyaratan dan Ketentuan yang Berlaku

Syarat terakhir yang harus Anda penuhi adalah bersedia untuk mengikut dan memenuhi semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak bank.

Syarat tersebut sangat penting untuk dipenuhi karena berkaitan dengan kelancaran ataupun pemenuhan segala aturan nantinya yang berkaitan dengan hak maupun kewajiban dari para pengguna kartu kredit. Apabila nasabah keberatan atau tidak  menyetujui  maka perjanjian tidak dapat dilanjutkan.

Demikianlah beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi untuk pembuatan kartu kredit syariah. Jika Anda membutuhkan informasi yang lebih lengkap mengenai pembuatan kartu kredit Mandiri syariah maka Anda sebaiknya mengunjungi Bank Mandiri terdekat, untuk memastikan kenyamanan Anda, selamat mencoba.

Advertisements

Tinggalkan Balasan