Tabel  Angsuran KUR Mandiri 

Tabel  Angsuran KUR Mandiri

Diposting pada

Tabel  Angsuran KUR Mandiri  – Perkembangan usaha kecil dan menengah masyarakat direspons positif oleh pihak bank. Hal ini terlihat dari banyaknya bank yang menyediakan kredit usaha rakyat. Kredit usaha rakyat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dinilai dapat membantu dalam hal pemenuhan modal.

Angsuran KUR Mandiri dapat membantu para usahawan dalam skala mikro ataupun menengah. Hal tersebut dikarenakan angsuran yang ringan dalam jangka waktu yang panjang dapat membantu para usahawan dalam memulihkan usahanya ataupun justru untuk mengembangkan usahanya ke arah yang lebih baik.

Advertisements

Sebelum melakukan pinjaman ke bank pilihan Anda, Bank Mandiri misalnya, Anda harus memperhatikan tabel angsuran KUR Mandiri agar dapat menentukan jenis atau besaran kredit yang dapat Anda ambil.

Selain itu, Anda dapat menyesuaikan penghasilan yang Anda miliki dengan besarnya angsuran yang akan Anda bayarkan untuk mencegah kemacetan kredit.

Berikut adalah tabel angsuran KUR Mandiri yang dapat Anda pertimbangkan sebagai referensi dalam solusi kredit Anda.

Syarat Mendaftar Sebagai Nasabah KUR Mandiri 2018

Dengan mengetahui tabel angsuran KUR Mandiri tentu Anda sudah memiliki gambaran terkait nominal kredit yang akan Anda ajukan bukan?

Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah mendaftar sebagai peserta KUR Mandiri 2018. Adapun syarat-syarat untuk mendaftar sebagai nasabah kredit usaha rakyat di Bank Mandiri antara lain sebagai berikut:

Tabel  Angsuran KUR Mandiri

  • Memiliki Surat Keterangan Usaha

Syarat pertama bagi Anda yang ingin mengikuti kredit usaha rakyat yaitu memiliki surat keterangan usaha.

Advertisements

Surat keterangan usaha dapat Anda miliki dari pemerintah daerah setempat yang menyatakan bahwa Anda benar-benar memiliki usaha dan akan mengajukan kredit yang nantinya benar-benar akan digunakan guna pengembangan dari usaha tersebut.

Hal tersebut digunakan oleh pihak bank sebagai jaminan bahwa Anda memang membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha atau bahkan untuk mencegah penipuan usaha fiktif atau pinjaman yang mengatasnamakan usaha tetapi tidak digunakan untuk keperluan lainnya selain keperluan usaha.

  • Tidak termasuk dalam Daftar Blacklist oleh bank Lainnya

Syarat selanjutnya yang harus dipenuhi oleh nasabah sebelum mengajukan pinjaman yaitu tidak termasuk dalam daftar blacklist oleh pihak bank lainnya.

Hal tersebut bertujuan untuk menjamin kelancaran kredit Anda. Tentu pihak bank tidak ingin menganggung risiko apabila Anda sudah menjadi daftar hitam dalam bank lainnya.

  • Agunan

Agunan juga merupakan salah satu syarat wajib yang harus Anda penuhi ketika akan mengajukan kredit usaha rakyat di Bank Mandiri. Agunan dapat berupa surat tanah, rumah, mobil, motor ataupun barang berharga lainnya.

Agunan akan dihitung berdasarkan penyusutan nilai yang mungkin terjadi ketika angsuran berlangsung. Oleh karena itu, jumlah kredit yang diambil tidak dapat melebihi jumlah agunan yang ditawarkan.

Demikianlah beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat di Bank Mandiri.

Selain syarat di atas Anda juga harus melengkapi dokumen lain yang dibutuhkan sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan. Dengan mengikuti angsuran KUR Mandiri maka diharapkan Anda dapat mengembangkan usaha  milik Anda, semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan