Tabunganku, Jenis Tabungan BRI untuk BPJS

Tabunganku, Jenis Tabungan BRI untuk BPJS 2018

Diposting pada

Tabunganku, Jenis Tabungan BRI untuk BPJS –  OJK atau Otoritas Jasa Keuangan memiliki program kerjasama dengan beberapa bank di Indonesia untuk menambah pelayanan berkaitan dengan sistem BPJS. Dan salah satu bank yang ikut andil didalam project tersebut adalah BRI. Diharapkan dengan adanya layanan ini, masyarakat pengguna BPJS dapat dengan mudah melakukan transaksi pembayaran tanpa harus datang ke kantor BPJS di daerah masing-masing. Adapun Jenis tabungan BRI untuk BPJS adalah Tabunganku.

Tabunganku, Jenis Tabungan BRI untuk BPJS

Tabunganku merupakan bentuk fasilitas kerjasama yang dilakukan oleh OTS dengan 3 bank, dan salah satunya adalah BRI. Untuk memiliki rekening Tabunganku cukup mudah.  Khusus untuk rekening BRI, Anda cukup menyediakan setoran awal sebesar Rp 20.000 hingga Rp 50.000 saja. Selain itu, Anda juga tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.

Advertisements

Inilah kelebihan Tabunganku jika dibandingkan jenis tabungan BRI Lainnya. Untuk membuka rekening Tabunganku Anda cukup datang ke kantor cabang BRI terdekat di kota Anda dan menyediakan Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Setelah itu oleh pihak bank, Anda akan diberi form pengajuan Tabunganku BRI. Jika semua proses sudah terselesaikan, barulah Anda akan mendapatkan ATM serta buku rekening.

Dalam pembuatan kartu BPJS diwajibkan bagi masyarakat untuk memiliki salah satu rekening yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tabunganku sebagai salah satu jenis tabungan BRI untuk BPJS hadir untuk mempermudah Anda dalam melakukan pendaftaran BPJS ataupun pembayaran tagihannya. Jika Anda memiliki rekening Tabunganku, Anda dapat memanfaatkan fasilitas autodebet untuk menghindari keterlambatan dalam pembayaran. Karena bagaimanapun juga setiap keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya tambahan berupa denda.

Advertisements

Membicarakan sedikit mengenai BPJS, di Indonesia dibagi menjadi dua yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Kesehatan diperuntukkan untuk masyarakat umum, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan lebih ditujukan untuk layanan kesehatan suatu perusahaan. Setiap jenis BPJS memiliki 3 kelas yaitu kelas 1, kelas 2 dan kelas 3.

Dari kelas inilah yang membedakan iuran BPJS. Semakin tinggi kelas, maka iurannya pun juga semakin mahal. Karena fasilitas yang ditawarkan tiap kelas juga berbeda. Syarat untuk mendaftarkan BPJS cukup mudah. Untuk BPJS Kesehatan Anda cukup menyiapkan beberapa dokumen, antara lain KTP, Kartu Keluarga, Pas foto 3×6, Buku Nikah.

Lalu Anda dapat langsung mengunjungi kantor BPJS terdekat. Setelah itu Anda akan diberi form yang berisi tentang identitas anggota keluarga serta wajib mengisi nomor rekening yang Anda miliki. Sedangkan untuk BPJS Ketenagakerjaan biasanya pegawai hanya diminta untuk memberikan salinan KTP, karena untuk masalah kepengurusan BPJS jenis ini dilakukan oleh pihak perusahaan. Baca juga di sini:http://bankku.com/syarat-meminjam-uang-di-bank-bri-untuk-modal-usaha/

Dengan adanya rekening Tabunganku sebagai jenis tabungan BRI untuk BPJS, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang belum memiliki rekening. Karena hal tersebut juga menjadi syarat dalam kepengurusan ataupun pembayaran iuran BPJS.

Advertisements

Tinggalkan Balasan